Breaking News:

Ini Kata Bella Arista, Terpilih Jadi Putri Pariwisata Bangka Belitung 2016

Pencerahan kesadaran masyarakat terhadap aspek wisata dan Sapta Pesona, yang kini sedang berkembang di Babel

Posbelitung.com/Subrata
Putri Pariwisata Provinsi Babel 2015 Bonita Silvia Siregar memasangkan mahkota kepada Putri Pariwisata Babel 2016, Bella Arista, disaksikan Putri Pariwisata Indonesia 2015 Dikna Paradiba. Ajang pemilihan Putri Pariwisata Babel 2016 kali ini digelar di Pantai Wisata Tanjungpendam, Sabtu (30/7/2016) malam 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Subrata

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Bella Arista, perempuan cantik asal Pangkalpinang akhirnya terpilih sebagai Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bella terpilih setelah mengalahkan 10 kontestan lainnya, yang ikut berkompetisi dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel 2016, yang berlangsung di Pantai Wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan, Sabtu (30/7/2016) malam.

"Kalau persiapan lain paling hanya persiapan baju yang harus dibawa dan baca-baca lagi maslaah pariwisata," ujar Bela kepada Posbelitung.com.

Menjadi Putri Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel 2016, menurut Bella ada tanggungjawab seputar perkembangan pariwisata di Babel.

Bella mengaku akan menjalani sebagai Putri Pariwisata Babel 2016 dengan baik, dan berjanji akan membawa nama Babel ke ajang nasional.

Bella percaya pemerntah akan melakukan hal-hal terbaik ke depannya bagi pariwisata. Ia pun mengaku sudah melakukan audiensi dengan bupati, pihak-pihak yang terkait dengan industri pariwisata selama karantina.

"Mereka sudah menyusun rancangan untuk membangun pariwisata," ujarnya.

Dalam hal nyata, kedepannya ia akan membantu memberikan pencerahan terutama kesadaran masyarakat terhadap aspek wisata dan Sapta Pesona yang kini sedang berkembang di Babel. Harapannya, masyarakat pun bisa berbuat untuk pariwisata

"Everyone is tourism ambasador, semua orang adalah duta pariwisata,"

Sementara itu, Putri Pariwisata Indonesia Dikna Paradiba mengatakan, terpilih menjadi putri pariwisata bukan hanya sekedar selempang, sebagai putri pariwisata, Bella harus mampu mempromosikan pariwisata di Babel.

"Seperti halnya yang sedang Menteri Pariwisata kembangkan, the more digital the more personal, the more digital the more propesional," ujar Dikna.

Jadi, kata Dikna, kalau bisa pemenang ini membuat akun atau atau blok, media sosaial untuk mempromosikan pariwisata. Karena saat ini semua serba digital dan banyak orag membaca informasi lewat digital.

Dan satu hal lagi, kata Dikna, harus ada aksi langsung dengan masyarakat. Misalnya lewat aksi membersihkan pantai, mengunjungi situs-situs, juga kerjasama dengan pemerintah.

"Karena tindakan ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri," ujarnya.

Editor: Rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved