Breaking News:

Hubungan Hanya Sekadar Pelarian tak Akan Bertahan Lama, Benarkah?

Secara emosional pasti merasa ingin dimengerti, mengharapkan seseorang untuk selalu berada disamping dan membutuhkan Anda

Editor: Rusmiadi
SHUTTERSTOCK.COM
Ilustrasi 

POSBELITUNG.COM - Ketika baru putus hubungan dan masih merasakan sakit hati, hal yang harus dihindari adalah memulai hubungan yang baru.

Secara emosional pasti Anda merasa ingin dimengerti. Anda juga mengharapkan seseorang untuk selalu berada disamping Anda dan membutuhkan Anda.

Lalu, Anda juga merasa sangat rapuh dan bisa dengan mudah jatuh ke pelukan orang yang memberikan perhatian lebih pada Anda.

Namun, Anda harus berhati-hati, hal ini bisa jadi hanya pelarian yang mungkin akan Anda sesali beberapa minggu atau beberapa bulan kemudian.

Hubungan atas dasar pelarian tidak akan bertahan lama

Walaupun cinta mengikat, tetapi hubungan yang berakar pada pelarian tidak akan bertahan lama.

Anda mungkin merasa jatuh cinta dengan pasangan baru Anda, tetapi sebenarnya hal itu tidak nyata. Pelarian hanya untuk mengisi perasaan yang hampa dan bersifat sementara, ujar psikologis Rachna Kothari.

Perjelas status

Akhiri hubungan Anda dengan tegas, pastikan apakah kalian masih bisa berteman atau tidak. Hanya dengan cara ini Anda bisa berpikir jernih dan melanjutkan hidup. Kalau dibiarkan, hal ini bisa menghalangi hubungan Anda dengan pasangan yang baru.

Berikan waktu yang cukup untuk memulai hubungan yang baru

Anda mungkin merasa butuh pasangan dan ingin segera berkomitmen, tetapi tahan dulu pikiran itu.

Sebab, Anda harus memberi ruang untuk diri sendiri, melakukan banyak hal yang Anda suka, dan meyakinkan diri berkali-kali bahwa Anda sudah siap untuk terjun ke hubungan yang baru

Bisa menjadi hubungan yang kuat

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ada juga beberapa hubungan yang berhasil walaupun bermula dari pelarian.

Sebab, seiring dengan berjalannya waktu, mungkin saja Anda merasa sangat nyaman dan bahagia dengan pasangan yang baru, pungkas Rachna.(Female/Agustina)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved