Breaking News:

Real Madrid Juara Liga Champions, Gaji Zidane Naik Dua Kali Lipat

Tetapi penghasilan peraih gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini masih di bawah perolehan Carlo Ancelotti

Editor: Rusmiadi
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengangkat trofi Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, pada Sabtu (28/5/2016). 

POSBELITUNG.COM - Sukses membawa Real Madrid meraih gelar ke-11 Liga Champions pada musim lalu, membawa berkah bagi sang pelatih Zinedine Zidane.

Ia dikabarkan akan menerima ganjaran setimpal atas keberhasilannya membawa Real Madrid. Dari laporan media Spanyol, AS, Real Madrid akan menaikkan gaji pelatih asal Perancis ini sebesar dua kali lipat.

Yakni dari 2,7 juta euro (sekitar Rp 39,443 miliar) menjadi 5,5 juta euro (sekitar Rp 80,347 miliar) per musim.

Real Madrid sangat terkesan dengan kinerja mantan playmaker Juventus tersebut, yang pernah membawa El Real merengkuh gelar Liga Champions 2002.

Padahal, dia ditunjuk sebagai pelatih pada paruh kedua musim lalu, menggantikan Rafael Benitez yang dinilai gagal total.

Meskipun mendapat kenaikan yang signifikan, tetapi penghasilan peraih gelar Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 ini masih di bawah perolehan Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia yang kini menjadi juru taktik Bayern Muenchen itu menerima 7,5 juta euro (sekitar Rp 109,573 miliar) per musim selama dua tahun di Santiago Bernabeu.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih kepala Real Madrid pada Januari 2016 dengan kontrak hingga 2018. Sebelumnya, dia sempat menjadi asisten Ancelotti, kemudian diberi kepercayaan menjadi pelatih Real Madrid Castilla.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved