Breaking News:

600.000 Calhaj Bakal Mendarat di Madinah

Jumlah jamaah haji tahun ini akan setara dengan tahun lalu dan tidak lebih, karena sedang ada pengerjaan perluasan di lokasi tempat suci

net
Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz, di Madinah 

POSBELITUNG.COM - Sekitar 600.000 jamaah calon haji (calhaj) dari berbagai negera, diperkirakan akan tiba di bandara Madinah dan mengunjungi Masjid Nabawi menjelang musim haji tahun ini.

Seperti dikutip dari arabnews, Juru Bicara dari Kementerian Haji dan Umrah, Hatem Al-Gadi mengatakan, semua pengaturan untuk manampung jumlah besar jemaah di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz di Madinah.

Selain itu juga dipersiapkan Bandara Internasional Jeddah King Abdulaziz, untuk menerima kedatangan jemaah, telah mengalokasikan 14 lounge dan pengaturan lainnya.

"Kelompok pertama jemaah dari negara berbeda akan tiba pada tanggal 1 Dul Qaada dengan 60 penerbangan. Mereka bertemu dengan para pejabat yang mewakili semua sektor bekerja untuk melayani para jemaah, termasuk sembilan pendirian Tawafa dan Agen Kantor Bersatu.

"Jumlah jamaah haji tahun ini akan setara dengan tahun lalu dan tidak lebih, karena ekspansi yang sedang berjalan bekerja di tempat-tempat suci. Kuota untuk jemaah haji dari luar akan terus kurang sebesar 20 persen, dan 50 persen untuk jemaah domestik, " ujarnya.

Sementara itu, Khaled Al-Harbi, Direktur Urusan Haji dan Umrah di Bandara Jeddah mengatakan, 14 lounge telah dipersiapkan untuk menerima kedatangan jemaah dari luar untuk menunaikan haji.

"Selain itu 10 garbarata, 42 counter telah dibuka untuk menangani prosedur paspor dan 120 pos pemeriksaan didirikan untuk memastikan prosedur berjalan lancar bagi para tamu Allah ini," tambahnya.

Penulis: Rusmiadi
Editor: Rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved