Kisah Inspiratif, Bocah 8 Tahun Ini Bikin Kue dan Menjualnya demi Membelikan Rumah Ibunya

anak berusia delapan tahun ini memanfaatkan hobinya untuk menghasilkan uang guna membeli rumah bagi ibunya.

Penulis: Novita |
Courtesy of Sharhonda Mahan

POSBELITUNG.COM - Semua hal yang diinginkan Jalen Bailey adalah agar ibunya bahagia.

Jadi, anak berusia delapan tahun ini memanfaatkan hobinya untuk menghasilkan uang guna membeli rumah bagi ibunya.

“Aku hanya ingin membeli sebuah rumah dimana aku dan ibuku bisa hidup bahagia tinggal di situ,” kata Jalen kepada TODAY.

Sekarang, mereka tinggal di sebuah apartemen berukuran kecil di Fresno, California, karena hanya itu yang mampu mereka beli, tetapi Jalen berharap mengubahnya dengan toko rotinya.

“Aku tahu Jalen ingin aku memiliki tempat yang lebih besar, tetapi aku menginginkan hal yang sama untuknya,” kata Sharhonda Mahan, ibunda Jalen kepada TODAY.

“Dia layak untuk memiliki dapur besar untuk memasak dan halaman belakang untuk bermain.”

Jalen yang mulai membuat roti sejak usia lima tahun, membuka Jalen’s Bakery di luar dapurnya, pada 1 Juli dan telah meraih pendapatan $200.

“Aku suka membuat kue karena membuat kue seperti ilmu – dan itu menjadi pelajaran favoritku di sekolah,” kata Jalen.

“Kamu harus memasukkan bahan-bahan kue yang berbeda di dalam sebuah mangkok dan membuat sesuatu yang baru, yang seperti itulah ilmu.”

Untuk saat ini, dia mengantarkan kue-kue buatannya di sekitar Fresno dengan bantuan ibunya – tetapi dia meluncurkan website GoFundMe, dengan harapan nantinya bisa melayani pengiriman ke seluruh negara.

Jalen selalu menjadi pengusaha kecil, mengurus ibunya, pengasuh penuh waktu. Bahkan, dia juga memiliki sampingan bisnis fotografi.

Pada usia 6 tahun, dia memulai gerakan tahunan yakni gerakan kembali ke sekolah di tempat penampungan tuna wisma lokal dan membuat gelang-gelang untuk dijual di karnaval sekolah.

Dia juga mengambil kelas bisnis pada awal Juni untuk belajar bagaimana membuat kedai limun. Tetapi dia memutuskan untuk menggunakan kemampuan yang sama bukan untuk membuka toko roti.

“Setiap orang dalam keluarga terus memberitahunya bahwa dia bagus dalam membuat kue dan disarankan untuk itu, bukan untuk membuka kedai limun,” kata Mahan.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved