Breaking News:

Wanita Asal Bangka Belitung Ini Ukir Prestasi dan Raih Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup

Sebagai utusan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dian diusulkan bersama para nominator dari 34 provinsi

Penulis: nurhayati | Editor: Kamri
Wanita Asal Bangka Belitung Ini Ukir Prestasi dan Raih Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup
Ist
Dian Rossana Anggraini memberikan edukasi kepada para siswa agar bisa menyelamatkan dan melestarikan hutan.

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Dian Rossana Anggraini, Aktivis Pecinta Lingkungan ini kembali mengukir prestasi di tingkat nasional menerima penghargaan Wana Lestari 2016 pada kategori Kader Konservasi Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang ditetapkan melalui Surat Nomor 5 855/LUH/PP/PPSDM0/8/2016 tanggal 10 Agustus 2016.

Sebelumnya guru pelajaran Biologi di SMA Setia Budi Sungailiat ini pada Tahun 2015 berhasil meraih penghargaan Kalpataru dari Pemerintah Republik Indonesia yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dalam kategori Perintis Lingkungan.

Sebagai utusan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dian diusulkan bersama para nominator dari 34 provinsi seluruh Indonesia melalui seleksi panjang dan terakhir dilakukan verifikasi oleh tim verifikasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Alhamdulillah terpilih empat orang dari sekian banyak nominator dari seluruh Indonesia," kata Dian dalam rilisnya, Jumat (12/8/2016) kepada bangkapos.com.

Ketua Ketua Bangka Flora Society (BFS) ini bersama tiga nominator lainnya yakni Suratimin dari Daerah Istimewa Jogyakarta, Mukidin dari Jawa Tengah dan Ichvan Sofyan dari Lampung, diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut bersama para penerima penghargaan dari berbagai kategori lainnya.

"Penghargaan Wana Lestari yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bertujuan untuk memotivasi dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan kehutanan," jelas Dian.

Lomba Wana Lestari ini dilaksanakan dengan melibatkan berbagai pihak dan dilakukan berjenjang dari tingkat kabupaten sampai nasional.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved