Undang Syahrini Dengan Dana Kurang Dari Rp 150 Juta, Wakil Bupati Ini Siap Diaudit

Wakil Bupati ini mendatangkan Syahrini dengan biaya tidak sampai Rp 150 juta atas permintaan masyarakat setempat.

Undang Syahrini Dengan Dana Kurang Dari Rp 150 Juta, Wakil Bupati Ini Siap Diaudit
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Aksi panggung Syahrini saat tampil pada malam perayaan HUT ke 2 RTV di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2016). Syahrini tampil dengan membawakan 3 lagu yang telah populer oleh penyanyi sebelumnya. 

POSBELITUNG.COM - Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, Wakil Bupati Jembrana, yang juga Ketua Panitia HUT ke-121 Kota Negara, Bali, Jumat (12/8/2016), menjelaskan, keputusan Pemkab Jembrana mendatangkan Syahrini dengan biaya tidak sampai Rp 150 juta atas permintaan masyarakat setempat.

“Biaya untuk mendatangkan Syahrini tidak sampai Rp 150 juta. Dana itu menyangkut semua. Kami swakelola, tidak pakai Event Organizer (EO). Dua bulan panitia kerja tanpa honor dan ngayah. Soal biaya, kami siap diaudit,” ujar Wabup Kembang Hartawan.

Dia membantah menghadirkan Syahrini sebagai bentuk pemborosan.

Selain mengundang artis nasional, diakui Kembang Hartawan, pihaknya juga memberdayakan artis-artis lokal Bali dan Jembrana serta seniman lokal dalam memeriahkan Jembrana Festival yang berlangsung selama dua bulan penuh.

Wabup Kembang Hartawan menjelaskan, dipilihnya Syahrini untuk memeriahkan HUT Kota Negara menindaklanjuti permintaan masyarakat Jembrana yang menghubunginya langsung melalui SMS.

Menurutnya, membangun sebuah daerah itu tak cukup hanya dari segi infrastruktur saja, tetapi juga diperlukan upaya untuk memberi “asupan rohani” guna membangun masyarakat Jembrana.

Wabup menampik disebut mengesampingkan pembangunan infrastruktur daerah lantaran sudah dilakukan sesuai program Pemkab Jembrana, yakni membangun Jembrana dari desa dan kelurahan.

Begitupula tudingan pihaknya disebut mengambil keuntungan dengan mengundang Syahrini lantaran selama dua bulan Jembrana Festival, panitia bekerja secara sukarela tanpa honor sepeser pun. (*)

Penulis: I Gede Jaka Santhosa

Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved