Breaking News:

Jelang Race GP Austria, Vinales Kecewa Dengan Motornya, Karena Persoalan Ini

"Ini mulai menjadi sedikit rumit untuk mengetahui bahwa, ketika harus mendorong 100 persen, tapi tidak bisa"

Penulis: Rusmiadi
Editor: Rusmiadi
Motorspot.com
Maverick Vinales 

POSBELITUNG.COM - Permasalahan akselerasi dan daya maksimal menjadi ancaman bagi Tim Suzuki di GP Austria, jelang race yang akan digelar pada hari ini, Minggu (13/8/2016).

Hal ini membuat pembalap mereka Maverick Vinales tidak bisa menghilangkan kekecewaannya dengan menempati urutan keenam, usai babak kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (13/8/2016) kemarin.

Vinales mengatakan bahwa akselerasi terutama pada fase awal masih menjadi masalah besar bagi timnya, dan ia frustasi karena tidak dapat mendorong lebih keras.

 "Kami meningkatkan sedikit dari pagi, tapi tidak cukup, yang lain ditingkatkan lagi," kata Vinales. "Masalahnya adalah bagian pertama dari [zona] percepatan.

"Saya tidak tahu apakah dari elektronik atau dari set-up, tapi pagi ini aku merasa benar-benar baik, saya tidak mendorong 100 persen ketika saya mencapai 1m 23.7s.," ujar Vinales seperti dikutip dari motorsport.com

Ia mempersiapkan untuk kualifikasi, dengan kondisi suhu tinggi dan tidak mungkin untuk melakukan akselerasi yang baik.

"Ini mulai menjadi sedikit rumit untuk mengetahui bahwa, ketika harus mendorong 100 persen, tapi tidak bisa."

Sementara rekan setimnya Aleix Espargaro menempati posisi kesembilan saat kualifikasi. Cindera yang dialaminya juga cukup mengganggu. Tapi ia optimis dan mengatakan merevisi sayap GSX-RR membuat perbedaan terasa.

"Kami memiliki lebih sedikit wheelie, kita dapat menggunakan daya lebih banyak pada akselerasi, jadi ini adalah salah satu keuntungan besar," kata Espargaro.

"Keuntungan dari Ducati adalah bahwa mereka dapat menggunakan banyak daya dengan roda depan di tanah. Kami memutuskan untuk agar  insinyur dari Jepang memperbaiki sayap, mereka melakukan pekerjaan yang besar dan kami memiliki sayap jauh lebih besar, sehingga sepeda motor itu sedikit lebih baik akselerasi."

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved