13 Fakta Menarik Tentang Arcandra, Isu Kembali Jadi Menteri Hingga Perpanjangan izin PT Freeport

"Komisi VII akan minta penjelasan dari menteri definitif apa alasan dan argumentasi dilonggarkannnya diberikan izin ekspor konsentrat oleh Pemerintah.

13 Fakta Menarik Tentang Arcandra, Isu Kembali Jadi Menteri Hingga Perpanjangan izin PT Freeport
tribunnews
Mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memberhentikan dengan hormat Arcandra Tahar pada Senin (15/8/2016) malam.

Pencopotan ini menyusul isu dwi-kewarganegaraan yang dimiliki Arcandra.

Kisah mengenai Arcandra Tahar, ternyata masih tetap menghiasi pembahasan di negeri ini pasca -dicopot Presiden Jokowi.

Malah kini nama Arcandra disebut-sebut akan diangkat kembali oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri ESDM.

Berikut sejumlah fakta mengenai Arcandra yang menjadi hangat dibahas di pemberitaan hingga akhir pekan ini:

1. Selasa (16/8/2016), juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai ada pihak-pihak yang tidak senang dengan keberadaan Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM di Kabinet Kerja.

"Yang bermain itu hanya dua, pertama, pendukung Sudirman Said, pendukung yang kecewa. Kedua, mereka yang GR (gede rasa) mau jadi menteri ESDM, tapi enggak jadi," kata Ruhut di Kompleks Parlemen, Selasa (16/8/2016).

2. Meski hanya menjabat 20 hari, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Pandjaitan menilai luar biasa kinerja Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar. Yakni, Arcandra sukses melakukan penghematan di sejumlah proyek ESDM.

"Penghematan yang dilakukan beliau adalah yang selama ini gagal kita lakukan. Untuk kasus Masela, misalnya, hitungan beliau berhasil menurunkan biaya dari angka USD 20 miliar menjadi USD 15 miliar. Ini penghematan yang luar biasa besar. Penghematan biaya pengembangan IDD laut dalam Makassar juga akan kita teruskan. Mahakam juga akan kita teruskan," ucap Menko Luhut, Selasa (16/8/2016).

3. Street Lawyer Legal Aid mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta terkait Keputusan Presiden tentang pengangkatan dan pemberhentian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar.

Halaman
1234
Editor: aladhi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved