Breaking News:

Inilah Tipe Bentuk Mata Perempuan Indonesia, Anda yang Mana?

Area mata bisa dikatakan merupakan fokus utama riasan wajah selain aplikasi alis serta pulasan bedak yang merata.

Editor: Jaryanto
NET
Ilustrasi mata 

POSBELITUNG.COM - Area mata bisa dikatakan merupakan fokus utama riasan wajah selain aplikasi alis serta pulasan bedak yang merata.

Salah sedikit saja, makeup akan terlihat tidak sempurna bila Anda tidak pandai-pandai menyiasati bentuk kekurangan area mata yang akhirnya menyebabkan mata terlihat tidak besar serta justru terlihat sangat sipit.

Seperti dikatakan oleh pakar, jika Anda sudah mengetahui bentuk mata, maka merias wajah bisa menjadi lebih mudah dan sesuai dengan wajah Anda.

“Ada empat tipe umum mata perempuan Indonesia, diantaranya adalah tipe mata hooded, monolid, downturned, dan round,” ujar Antania Hanjani, Product Manager PR, Digital & Make Up L’Oreal Paris, dalam peluncuran produk terbaru dari L’Oreal di Jakarta, Kamis (18/8).

Lalu, Antania melanjutkan bahwa untuk mengetahui tipe mata Anda, yang harus dilakukan pertama kali adalah memeriksa, apakah Anda meimiliki lipatan mata atau tidak. Jika Anda tidak memiliki lipatan mata, maka tipe mata Anda adalah monolid.

Kemudian, jika Anda memiliki lipatan mata, lihat apakah lipatan mata terlihat atau tidak. Jika lipatan mata Anda tidak terlihat, maka Anda masuk ke dalam tipe mata hooded.

Jika telah mendapatkan lipatan mata yang jelas, Anda juga harus melihat pada bagian ujung mata Anda, apakah menurun atau tidak.

Jika pada ujung mata Anda terlihat menurun, maka masuk ke dalam tipe mata downturned.

Sebaliknya, jika ujung mata tidak terlihat menurun, maka mata Anda masuk ke dalam tipe round.

Nah, kini Anda telah mengetahui jenis mata Anda. Kini, Anda dapat merias mata sesuai dengan tipe mata agar lebih sesuai dan bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih sempurna. (*)

Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved