Breaking News:

Begini Kronologis Kemenangan Mengejutkan Cal Crutchlow di Sirkuit Brno

Para pebalap membalap di atas lintasan yang masih basah karena hujan deras mengguyur sirkuit.

JUAN MABROMATA/AFP
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, saat lomba GP Argentina pada 1 April 2016. 

POSBELITUNG.COM, BRNO - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, berhasil membuat kejutan setelah memenangi GP Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016) dengan menyelesaikan 22 putaran.

Para pebalap membalap di atas lintasan yang masih basah karena hujan deras mengguyur sirkuit.

Start dari posisi ketiga, Andrea Iannone (Ducati) menyalip Marc Marquez (Repsol Honda) sang pemegang pole position. Namun, posisi ini tidak bertahan lama karena Marquez kembali menggesernya.

Di belakang ada Andrea Dovizioso (Ducati), Iannone, Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar), dan Maverick Vinales (Suzuki Ecstar).

Memasuki lap kedua, Dovizioso menggeser Marquez untuk memimpin jalannya balapan. Posisi Marquez kemudian melorot ke posisi keempat.

Sementara Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang mengawali balapan dari posisi ketiga tercecer hingga urutan ke-11, sedangkan Rossi yang start dari urutan keenam berada di posisi ke-12.

Dovizioso memimpin hingga lap keempat, namun memasuki lap kelima Iannone menyalip untuk memimpin balapan diikuti Scott Redding (Octo Pramac).

Susunan pebalap terdepan menjadi Iannone, Redding, Dovizioso, Marquez, dan A Espargaro. Tak lama kemudian, Hector Barbera (Avintia Racing) berhasil merebut tempat A Espargaro di posisi kelima.

Memasuki akhir lap ke-9, motor yang tengah dipacu Dovizioso mengalami masalah teknis sehingga dia kembali ke pit. Dovizioso yang sedang berada di urutan ketiga pebalap tercepat melorot ke posisi ke-22.

Halaman
123
Editor: Kamri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved