Breaking News:

Ini Fakta Tentang Pusing dan Vertigo yang Perlu Kalian Ketahui

Pusing sesekali, adalah hal yang sangat umum terjadi, terutama pada orang dewasa. Tetapi, masalahnya akan lain, jika pusing itu disertai rasa berputar

Net
Ilustrasi pusing 

POSBELITUNG.COM - Pusing sesekali, adalah hal yang sangat umum terjadi, terutama pada orang dewasa.

Tetapi, masalahnya akan lain, jika pusing itu disertai rasa berputar-putar atau vertigo.

Pusing dapat membuat Anda merasa tidak seimbang sejenak dan tidak bersifat serius. Sementara vertigo, mungkin merupakan gejala utama dari gangguan keseimbangan. Vertigo juga dapat menyebabkan mual dan muntah.

Untuk mengetahui fakta-fakta tentang kedua kondisi tersebut dan belajar bagaimana membedakan keduanya, bacalah paparan para ahli mengenai kehilangan keseimbangan, pusing dan vertigo di bawah ini.

1. Bisa jadi tanda adanya masalah di telinga bagian dalam

Salah satu penyebab mengejutkan sakit kepala adalah benign paroxysmal positional vertigo atau BPPV,” kata Gregory Whitman, MD, dokter THT Massachusetts Eye and Ear's Balance and Vestibular Center di Braintree Rehabilitation Hospital.

Bagian dalam telinga Anda mengandung kristal berbasis kalsium dan protein yang disebut otoconia, kata Dr. Whitman.

Jika kristal ini copot dan mengapung ke kanal telinga bagian dalam Anda, Anda mungkin mrerasakan sensasi kepala seperti berputar-putar dalam waktu yang singkat.

"Ini masalah mekanik sederhana yang dapat dan harus diperbaiki dengan terapi fisik, dan tidak dengan obat-obatan atau operasi," kata Whitman.

2. Telinga Anda menyeimbangkan sistem kontrol aliran darah

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved