Breaking News:

Ini Hubungan Liliyana Natsir dengan Medan Sampai Akhirnya Dipanggil Butet

Liliyana Natsir sangat akrab disapa Butet sejak lama.

PP PBSI
Lilyana Natsir 

POSBELITUNG.COM - Liliyana Natsir sangat akrab disapa Butet sejak lama.

Padahal, pebulu tangkis yang sukses merebut medali emas Olimpiade Rio 2016 nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad itu tak memiliki keturunan atau pun tinggal di Sumatera Utara.

Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad disambut di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Selasa (23/8/2016).

Atlet berusia 30 tahun itu merupakan anak bungsu dari pasangan berdarah Makassar-Tiongkok dan Manado.

Lantas mengapa ia bisa mendapat nama panggilan Butet?

Liliyana mengisahkan dengan singkat awal mula mendapat nama panggilan Butet melalui fans page Facebook Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir.

"Jadi dulu waktu pertama kali saya masuk klub, ada teman saya ngajak kenalan dan dia nanya 'namanya siapa?', saya bilang 'liliyana', terus kata dia 'wah kepanjangan', kata Liliyana.

Salah satu teman satu klubnya kemudian mengusulkan nama panggilan yang masih melekat pada dirinya hingga saat ini.

"Mendingan mulai sekarang gue manggil lo Butet aja ya karena di medan Butet itu nama panggilan sayang dan karena saya (anak) bungsu jadi saya mau. Yaudah semenjak itu teman-teman memanggil nama saya dengan sebutan Butet," tulis Liliyana.

Liliyana sudah menekuni bulu tangkis sejak masih duduk di sekolah dasar dengan bergabung ke klub bulu tangkis di Manado.

Setelah lulus dari sekolah dasar, Liliyana kemudian bergabung ke PB Tangkas, Jakarta.

Selain sukses meraih medali emas, Butet juga sempat meraih medali perak di Olimpiade Beijing 2008 nomor ganda campuran bersama Nova Widianto.(*)

Sumber: Super Ball
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved