Remaja 19 Tahun Berhasil Taklukkan Ikan Legendaris Hidung Babi

Disebut sebagai Hidung Babi karena bentuk hidungnya yang bulat dan berwarna merah muda.

Remaja 19 Tahun Berhasil Taklukkan Ikan Legendaris Hidung Babi
Daily Mail
Setelah beberapa dekade menghantui nelayan di sekitar Sungai Fraser di British Columbia, Kanada, ikan legendaris, biasa disebut Pig Nose alis Hidung Babi, akhirnya berhasil ditemukan oleh seorang remaja berusia 19 tahun. 

POSBELITUNG.COM - Setelah beberapa dekade menghantui nelayan di sekitar Sungai Fraser di British Columbia, Kanada, ikan legendaris, biasa disebut Pig Nose alis Hidung Babi, akhirnya berhasil ditemukan oleh seorang remaja berusia 19 tahun.

Ikan ini memiliki panjang sekitar tiga meter dan berat 295 kg.

Ikan raksasa ini telah menjadi legendai di Sungai Fraser selama kurang lebih 40 tahun. Disebut sebagai Hidung Babi karena bentuk hidungnya yang bulat dan berwarna merah muda.

Nick McCabe, si pemuda 19 tahun itu, mengangkatnya pada Selasa (23/6) dari dasar sungai.

Tak ada yang tahu pasti dari mana asal-usul si Hidung Babi, tapi binatang air ini disinyalir berusia sekitar 80 tahun—ini didasarkan pada ukurannya. “Namanya ‘Pig Nose’…” ujar Jeff Grimolfson, rekan kerja Nick McCabe di perusahaan agen pemancingan River Monster Adventures.

Beberapa orang telah menandainya di masa lalu tapi tak seorang pun bisa mengangkatnya ke daratan.

Hingga pada Selasa kemarin, Nick bersama beberapa klien memancingnya, berhasil menangkap Hidung Babi—ia membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk benar-benar menaklukkan ikan legendaris itu.

Sontak, Nick langsung dielu-elukan. Ia dianggap sebagai pahlawan dan dijuluki dengan “Sturgeon Whisperer” oleh masyarakat sekitar.

Tak lupa, mereka menyempatkan berfoto bersama ikan raksasa itu.

(Daily Mail)

Editor: edy yusmanto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved