Breaking News:

Ikuti Rapat Paripurna, Sejumlah Pejabat Belitung Malah Sibuk Main Gadget

Pada rapat-rapat paripurna sebelumnya, kondisi pejabat yang sering memainkan gadget memang sering terjadi.

Posbelitung.com/Disa Aryandi
Pelaksanaan rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Belitung, Rabu (23/8/2016). Pos Belitung/Disa Aryandi 

Ratusan pejabat dari unsur kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), anggota DPRD, dan Forkominda Kabupaten Belitung menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD, Selasa (30/8). Agenda rapat adalah pengambilan keputusan perubahan nomenklatur perangkat daerah.

KETIKA juru bicara (jubir) masing-masing fraksi cuap-cuap membacakan keputusan, sejumlah peserta rapat paripurna tampak sibuk memainkan gadget mereka.

Pengamatan Pos Belitung, pelbagai macam aplikasi dibuka oleh pejabat-pejabat tersebut melalui handphone (Hp) maupun smartphone, misalnya aplikasi WhatsApp, Facebook, browsing via Google, hingga bermain game.

Itu rata-rata dilakukan dari mulai dibuka hingga ditutup secara resmi oleh pimpinan rapat.

"Tetap konsen (konsentrasi) kok. Justru malah Hp itu kami pergunakan untuk mencatat pembahasan itu. Jadi apa-apa yang disampaikan, kami catat di Hp," ucap peserta rapat paripurna, Paryanta ketika ditanya Pos Belitung, Selasa (30/8) usai rapat.

Pada rapat-rapat paripurna sebelumnya, kondisi pejabat yang sering memainkan gadget memang sering terjadi. Itu bisa dikatakan, setiap kali rapat dan bukan hanya satu dua orang saja melainkan puluhan peserta.

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, aktivitas tersebut seharusnya tidak wajar dilakukan oleh pejabat.

Apalagi pembahasan yang dilakukan dalam paripurna, berkaitan organisasi atau perangkat daerah.

"Itu tidak seharusnya terjadi. Tapi kemungkinan mereka sudah memegang hasil pandangan fraksi. Ya tergantung mata melihat, dan kuping mendengarlah bisa fokus atau tidak," ujar Sanem.

Menurut dia, setidaknya ketika menjadi peserta rapat, pejabat harus mendengarkan apa yang disampaikan oleh fraksi-fraksi. Apalagi, itu sangat berhubungan erat dengan tugas pokok SKPD itu sendiri.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved