Breaking News:

Apakah Anda Kecanduan Selfie? Psikiater Ini Menemukan Skala untuk Mengetahuinya

Untuk mengetahuinya, anda bisa menilainya sendiri menggunakan Skala Solanki (Solanki Scale).

Penulis: Novita |
shutterstock
Selfie 

POSBELITUNG.COM - Berapa kali anda foto selfie dalam sehari? Puluhan mungkin.

Apa itu telah membuat anda menjadi pecandu selfie? Untuk mengetahuinya, anda bisa menilainya sendiri menggunakan Skala Solanki (Solanki Scale).

Anda cuma harus menunggu sebentar sampai itu terdaftar secara resmi atas nama Awadhesh P Solanki, psikiater yang pertama kali mendapatkan ide tentang studi tren foto selfie sambil menyelesaikan pasca lulus dari Institut Psikiatri, Kolkata.

Dikutip dari The Times of India, Inisiatif Solanki menjadi riset yang berkembang dan dia datang dengan skala kecanduan selfie seseorang.

Pada Juni tahun ini, Solanki merupakan satu dari 10 profesional dari seluruh dunia yang mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan risetnya di Royal College of Psychiatrists.

Akhir tahun ini, dia bakal menghadiri kongres psikiatri dunia di Cape Town, dimana dia berencana untuk memperlihatkan lebih detil tentang Skala Solanki.

“Foto selfie sekarang telah menjadi candu. Ada beberapa laporan tentang orang yang mencoba untuk bunuh diri setelah gagal mendapatkan foto selfie terbaik. Ada juga orang yang mencoba selfie di tempat yang tidak biasa dan membahayakan. Riset saya memasukkan pelajar-pelajar yang berusia antara 18 dan 28 tahun dari tiga sekolah dan perguruan tinggi terkemuka. Jumlah antara subyek pria dan wanita sama. Saya menemukan bahwa dari sisi jenis kelamin setiap individu tidak masalah ketika mereka foto selfie. Antara 20-24 persen dari responden saya adalah pecandu selfie,” kata Solanki.

Riset doktor ini mengungkapkan beberapa fakta menarik terkait perilaku berbeda dari pria dan wanita saat mereka berfoto selfie.

Dia menemukan bahwa wanita, wanita lebih mementingkan penampilan saat selfie, tetapi bagi laki-laki lokasi adalah yang terpenting.

Seorang wanita lebih peduli tentang penampilannya saat dia berfoto selfie. Anda akan jarang menemui wanita yang selfie saat dia tidak yakin kalau dia terlihat oke.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved