Breaking News:

Jadwal Lengkap MotoGP Inggris 2016, Pekan Ini

Pebalap tuan rumah, Cal Crutchlow, juga gagal finis. Dia harus mengakhiri balapan setelah jatuh untuk kali kedua pada lap kelima.

AFP PHOTO/GLYN KIRK
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (tengah), mengangkat trofi juara setelah memenangi balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015. Pebalap Pramac Racing asal Italia, Danilo Petrucci (kiri) finis di urutan kedua, sementara pebalap Ducati yang juga berasal dari Italia, Andrea Dovizioso, finis di urutan ketiga. 

POSBELITUNG,COM, SILVERSTONE - Pengalaman balapan tahun lalu jadi pelajaran berharga bagi para pebalap MotoGP saat turun pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 2-4 September.

Tahun lalu, balapan berlangsung di lintasan basah dan banyak terjadi kecelakaan, termasuk yang menimpa pole-sitter Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu terjatuh saat balapan tersisa delapan putaran.

Pebalap tuan rumah, Cal Crutchlow, juga gagal finis. Dia harus mengakhiri balapan setelah jatuh untuk kali kedua pada lap kelima.

Pada lap ketiga, dia sempat terjatuh karena tertabrak rekan satu timnya di LCR Honda ketika itu, Jack Miller.

Dua pekan lalu di Sirkuit Brno, Ceko, Crutchlow meraih kemennagan perdananya sejak bergabung dengan MotoGP pada 2011.

Podium GP Inggris 2015 ditempati tiga pebalap Italia. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) naik podium tertinggi setelah berhasil finis di urutan pertama saat balapan.

Danilo Petrucci (Pramac Ducati) finis di urutan kedua dan mendapatkan podium pertamanya sejak naik ke MotoGP pada 2013.

Podium ketiga ditempati Andrea Dovizioso yang memperkuat tim Ducati.

Berikut jadwal lengkap MotoGP Inggris.

Jumat (2/9/2016)

Halaman
123
Editor: Edy Yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved