Breaking News:

OTT KPK di Banyuasin

Penyidik KPK Bawa Bupati Banyuasin ke Jakarta

Setelah menjalani pemeriksaan di Dirkrimsus Polda Sumsel, Bupati Banyuasin langsung diterbangkan oleh penyidik KPK ke Jakarta.

Editor: Kamri
Tribunnews.com
KPK 

POSBELITUNG.COM, PALEMBANG - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, Minggu (4/9/2016), dalam operasi tangkap tangan di Sumatera Selatan.

Setelah menjalani pemeriksaan di Dirkrimsus Polda Sumsel, Bupati Banyuasin langsung diterbangkan oleh penyidik KPK ke Jakarta.

Seperti dikutip Sriwijaya Post, tampak petugas Polda Sumsel yang dipimpin Direktur Reserse Kombes Tomsi menjaga proses pemindahan Yan Anton Ferdian ke dalam mobil bus.

Selain Yan Anton Ferdian, penyidik KPK juga membawa tiga orang lainnya.

Yan Anton Ferdian tampak menggunakan kemeja bermotif kotak-kotak. Ia hanya tersenyum dan enggan berkomentar terkait penangkapannya.

"Maaf ya, maaf ya," ujar Yan Anton saat akan memasuki bus untuk menuju bandara.

 KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan Selatan, Yan Anton Ferdian.

"Ya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di Jakarta, Minggu (4/9/2016), saat ditanya mengenai OTT terhadap Yan Anton, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, Yuyuk hanya mengonfirmasi bahwa KPK melakukan OTT terhadap kepala daerah di Sumatera Selatan itu.

"Saya konfirmasi bahwa benar hari ini ada OTT (operasi tangkap tangan) di Sumatera Selatan. Mengenai siapa, berapa orang dan kasusnya apa akan diumumkan besok," ungkap Yuyuk.

Namun, belum diketahui berapa orang yang diamankan KPK dalam OTT tersebut.

KPK punya waktu 1 x 24 jam untuk memeriksa orang-orang yang terkena OTT sebelum menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved