Breaking News:

Zlatan Ibrahimovic Tuding Mourinho Dalangnya, Ada Apa Ya?

Sejauh ini, kiprah Ibrahimovic bersama Setan Merah bisa dikatakan berjalan dengan baik.

Editor: Kamri
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol keduanya ke gawang Southampton, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016) waktu setempat. 

POSBELITUNG.COM, MANCHESTER - Zlatan Ibrahimovic mengaku dua kali menolak kesempatan berkompetisi di Premier League. Namun, berkat Jose Mourinho, Ibrahimovic akhirnya menerima pinangan Manchester United.

Sejauh ini, kiprah Ibrahimovic bersama Setan Merah bisa dikatakan berjalan dengan baik. Selain berhasil membawa United juara Community Shield, Ibrahimovic juga menorehkan tiga gol dari dua laga Premier League.

Berdasarkan pengakuannya, Ibrahimovic sebenarnya tak pernah berniat berkarier di Inggris. Buktinya, Arsenal dan Manchester City pernah dibuat gigit jari karena mendapat penolakan dari sang pemain.

"Saya pernah dua kali ditawari bermain di Premier League. Pertama oleh Arsenal, dan kemudian Manchester City," kata Ibrahimovic seperti dilansir Daily Star, Minggu (4/9/2016).

"Namun, hal itu tak pernah terealisasi, dan saya pun merasa tak perlu bermain di Premier League," ujar pria berkebangsaan Swedia itu.

Akan tetapi, setelah dirinya tahu bahwa Mourinho melatih United, Ibrahimovic tak berpikir dua kali. Ia pun bersedia tampil di Premier League bersama United, setelah empat musim berkarier di Paris Saint-Germain (PSG).

Terlebih lagi, Ibrahimovic sudah mengenal sosok Mourinho saat sama-sama tergabung di Inter Milan. Kala itu, sinergi di antara keduanya menghasilkan gelar Serie A (2008-2009) dan Supercoppa Italiana (2008).

"Dia (Mourinho) adalah dalangnya. Dia tahu apa yang harus dilakukan untuk meraih kemenangan. Saya banyak belajar darinya saat di Inter (Milan). Siapa yang tak ingin mempunyai manajer sekelas Mourinho?"

Pada laga Premier League selanjutnya, Ibrahimovic dkk akan menjalani laga berat, yakni menjamu sang rival sekota yang kini ditangani Josep Guardiola, Manchester City, pada Sabtu (10/9/2016).

Pada pertemuan sebelumnya di Stadion Etihad, 20 Maret 2016, United sukses mendulang kemenangan tipis 1-0 atas City. Gol semata wayang itu dicetak oleh Marcus Rashford.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved