Breaking News:

Terlihat Remeh, Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur Ini Mengancam Kesehatan Anda

Tidur selama tujuh sampai sembilan jam sehari ternyata tidak cukup untuk membuat Anda bersemangat di pagi hari.

Editor: Kamri
Ilustrasi 

POSBELITUNG.COM - Tidur selama tujuh sampai sembilan jam sehari ternyata tidak cukup untuk membuat Anda bersemangat di pagi hari. Ada beberapa kebiasaan kecil yang tanpa Anda sadari, bisa membuat pagi Anda menjadi lesu, sehingga Anda malas berolahraga dan pergi kerja.

Hentikan kebiasaan buruk sebelum tidur, walaupun terlihat remeh, agar Anda bisa bangun pagi dengan lebih gembira dan sehat.

Tidak tidur pada waktu yang sama setiap malam

Jika Anda harus bangun pada pukul tujuh setiap pagi, tahukah Anda jam berapa Anda harus sudah terlelap? Dan tahukah Anda bahwa rata-rata orang membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk bisa terlelap? Cari tahu hitungannya di situs sleepyti.me.

Tidur pada waktu yang teratur, akan membuat sistem tubuh Anda juga teratur dan hasilnya Anda bangun tanpa perasaan terpaksa atau dengan kata lain, bangun dengan lebih bersemangat, menurut dr. Lawrence J. Epstein dari Sleep and Circadian Disorder Division Harvard Medical School.

Menutup tirai rapat-rapat

Cahaya alami akan membantu siklus alami tubuh Anda menjadi lebih teratur, termasuk siklus tidur dan bangun Anda.

Jika Anda sering terbangun dengan perasaan lelah dan pusing, ruangan gelap dan tertutup tirai mungkin menjadi penyebabnya.

Biarkan tirai jendela Anda terbuka saat Anda tidur, sehingga sinar matahari pagi bisa leluasa masuk dan membangunkan Anda secara alami.

Tidak menjauhkan ponsel saat pergi tidur

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved