Arcandra Pulang ke Indonesia Untuk Lakukan Ini

Arcandra pun tidak keberatan jika harus berkenalan dengan banyak orang saat ini.

Editor: Edy Yusmanto
Tribunnews.com/Adiatmaputra Fajar
Arcandra Tahar 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mempunyai tujuan khusus saat pulang ke Indonesia.

Hal yang diinginkan Arcandra adalah mencari orangtuanya.

"Saya pulang pertama dalam rangka mencari ayah, mencari orangtua saya," ujar Arcandra di diskusi publik Projo, Jakarta, Kamis (8/9/2016).

Arcandra mengaku juga mencari saudaranya selama di Indonesia. Pria yang tinggal di Amerika Serikat itu juga mencari saudara dan teman seperjuangannya di sektor migas.

"Saya mencari kakak saya, mencari sahabat-sahabat saya, mencari teman-teman perjuangan, mencari adik-adik saya," kata Arcandra.

Dalam diskusi tersebut, Arcandra pun bisa mendapatkan teman baru. Sehingga di masa yang akan datang, hubungan dan silaturahmi Arcandra semakin banyak.

"Harapan saya, semoga bisa diterima sebagai anak, bisa diterima sebagai saudara, sahabat, adik, yang insyallah kita bisa lebih jauh akrab berhubungan," ungkap Arcandra.

Arcandra pun tidak keberatan jika harus berkenalan dengan banyak orang saat ini. Menurut Arcandra hal itu menambah persaudaraannya sebagai warga negara Indonesia.

"Mungkin saya tidak begitu kenal bapak ibu, tapi yakin saya ingin kenalan dengan bapak ibu," papar Arcandra.

Arcandra menambahkan selama beberapa waktu tidak pernah muncul di hadapan publik. Menurut Arcandra hal itu adalah keputusan yang bijak dan tepat di saat situasi memanas terutama di sektor migas pasca ia mundur dari jabatannya.

"Seolah-olah saya menghindar, itu lebih baik, daripada berhadapan langsung tapi tidak berkenalan," kata Arcandra.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved