Beli Pembersih Wajah Mahal Itu Buang-buang Duit Lho, Berikut Penjelasannya

Prinsip produk perawatan kulit mahal memberikan kualitas dan hasil terbaik untuk kecantikan kulit, tidak perlu Anda terapkan pada pembersih kulit.

Beli Pembersih Wajah Mahal Itu Buang-buang Duit Lho, Berikut Penjelasannya
NET
Ilustrasi 

POSBELITUNG.COM - Prinsip produk perawatan kulit mahal memberikan kualitas dan hasil terbaik untuk kecantikan kulit, tidak perlu Anda terapkan pada pembersih kulit.

Menurut Dr Debra Jaliman, Dermatolog, pembersih wajah hanya berada di kulit tidak lebih dari lima menit, lebih baik Anda menginvestasikan uang pada produk lain yang lebih bermanfaat bagi wajah Anda.

“Pembersih wajah tidak perlu yang mahal. Sebaiknya, Anda mengalokasikan uang untuk serum antipenuaan dan krim malam yang memberikan khasiat maksimal,” jelas Dr Jaliman.

Dia menambahkan bahwa jangan tergiur dengan iklan dan bahasa pemasaran yang tertulis di sejumlah promo produk kecantikan.

“Ketahui dulu jenis dan kebutuhan kulit Anda, jangan karena satu produk berhasil di kulit teman Anda, membuat Anda tergiur untuk menirunya,” imbuhnya.

Dr Jaliman menyarankan, untuk memanfaatkan fasilitas identifikasi kulit yang sekarang banyak tersedia di sejumlah gerai kecantikan.

“Cara itu sangat praktis dan hasilnya cukup akurat. Namun, saran ini hanya berlaku pada Anda yang berkulit normal,” tegasnya.

Salah satu produk kecantikan yang paling dianjurkan oleh Dr Jaliman untuk menghindari wajah kucel dan lelah adalah krim mata.

“Setiap orang membutuhkan krim mata, karena kulit di area mata itu sangat tipis ketimbang bagian lain di wajah.

Selain itu, mata memiliki banyak kelenjar mata yang jika tidak diberikan perawatan optimal mengakibatkan timbul keriput lebih cepat.

“Wanita usia 20 tahunan bisa memiliki keriput karena tidak memberikan perawatan kulit mata dengan tepat dan menyeluruh,” pungkasnya. (*)

Editor: Jaryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved