Breaking News:

Jangan Lakukan Ini Jika Ingin Membentuk Massa Otot

Membatasi asupan karbohidrat hanya akan mengurangi kinerka atletik tubuh dan membuat otot berjuang memperoleh asupannya sendiri.

Editor: Edy Yusmanto
www.muscleandfitness.com
Terdapat berbagai kesalahpahaman dalam proses pembentukan massa otot, terutama dalam proses makan. Membentuk otot membutuhkan nutrisi yang sangat baik dan juga usaha keras. Untuk itu, kita perlu mengetahui kesalahan makan untuk membentuk massa otot yang sering terjadi. 

POSBELITUNG.COM - Terdapat berbagai kesalahpahaman dalam proses pembentukan massa otot, terutama dalam proses makan. Membentuk otot membutuhkan nutrisi yang sangat baik dan juga usaha keras. Untuk itu, kita perlu mengetahui kesalahan makan untuk membentuk massa otot yang sering terjadi.

1. Melakukan diet

Diet mungkin menjadi kesalah terburuk yang dilakukan ketika akan membangun massa otot. Bahkan, tubuh akan mencari sumber energi untuk dikonsumsi ketika kalori dibatasi.

Otot sama seperi bahan bakar, sehingga ketika asupan kalori tidak cukup maka tubuh akan menggunakan otot untuk membentuk energi.

2. Tidak cukup protein

Protein merupakan makronutrien penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan serta perbaikan otot. Bila tubuh tidak mendapatkan pasokan protein yang cukup, maka massa otot tidak akan terbentuk dengan sempurna.

3. Membatasi karbohidrat

Karbohidrat juga merupakan makronutrien yang penting dalam menyediakan energi bagi tubuh serta memulihkan glikogen (menyimpan energi).

Membatasi asupan karbohidrat hanya akan mengurangi kinerka atletik tubuh dan membuat otot berjuang memperoleh asupannya sendiri.

4. Tidak mengonsumsi lemak

Lemak sehat dapat membantu meningkatkan metabolisme serta mengatur fungsi hormon. Tidak mengonsumsi lemak sehat akan menghambat pembentuk massa otot. Jangan terpaku pada mitos lama yang menyebut bahwa makan lemak akan membuat tubuh gemuk.

Itu dia kesalahan makan untuk membentuk massa otot. Jangan dilakukan lagi, ya! (verywell.com)

Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved