Breaking News:

Ruang Iklan di Stasiun Kereta London Diganti Foto Kucing!

Iklan-iklan yang biasa terpampang di tembok-tembok itu telah hilang dan digantikan oleh ... kucing!

Editor: Edy Yusmanto
Media.mnn.com
Selama 14 hari, CATS membebaskan stasiun Clapham Common dengan biaya sekitar 395 juta rupiah. 

POSBELITUNG.COM - Iklan hadir bermunculan di mana saja, melengkapi kehidupan kita. Baik di jalan raya, televisi, hingga layar telepon. Baik secara langsung atau tidak, iklan telah memberi kita pengaruh untuk memilih; mulai dari makanan, hiburan, dan lain sebagainya.

Di London, Inggris, setiap stasiun kereta diramaikan oleh papan iklan di tembok-tembok yang mudah kita serap lantaran jumlah yang banyak, pun penempatannya yang strategis. Namun pada September tahun ini, kabarnya, iklan-iklan itu akan "menghilang" sementara.

Iklan-iklan yang biasa terpampang di tembok-tembok itu telah hilang dan digantikan oleh ... kucing! Ya, gambar hewan peliharaan ini telah muncul di sebuah stasiun yang berlokasi di London bagian selatan.

Dalang di balik aksi ini adalah kelompok Glimpse yang membentuk The Citizens Advertising Takeover Service (CATS) dengan alasan untuk menyelamatkan kucing dan menghentikan iklan-iklan yang terus bermunculan. Mereka melakukan penggalangan dana melalui internet dan telah mengumpulkan sekitar 23 ribu poundsterling (sekitar Rp395 juta) dari 600-700 donor. Uang itu digunakan untuk membayar semua ruang iklan di Clapham Common agar bebas dari advertising atau periklanan yang biasanya muncul.

Kucing-kucing yang menempel di stasiun Clapham Common telah berlangsung sejak 12 September dan akan berakhir pada tanggal 26 September. Harapannya, kucing-kucing yang nampang di stasiun itu bisa diadopsi melalui Cats Protection di Inggris. Banyak orang datang untuk melihat hingga mengabadikan momen dengan berfoto bersama para kucing yang terlihat besar ini.

(Pri.org/Bbc.com/Marketwatch.com)

Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved