Breaking News:

Cari Modal untuk Nikah, Pemuda Ini Nekat Bobol Rumah Tetangganya Sendiri

Nd yang masih tetangga dengan korban ini, mengaku ada niat mencuri rumah korban saat melihat korban pergi meninggalkan rumah.

net
Ilustrasi foto borgol 

TANJUNGPANDAN, POSBELITUNG -- Tak ada uang untuk membiayai pernikahannya, membuat seorang pemuda berinisial ND (20) nekat mencuri di rumah warga, di Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan.

ND yang bertempat tinggal di Desa Air Saga ini akhirnya dicokok petugas Satreskrim Polres Belitung di kawasan wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan, Sabtu (24/9) lalu.

Sementara rencana pernikahan ND dengan wanita yang diidamkannya, sudah ditetapkan pada hari Jumat (30/9) mendatang.

"Kerja tidak ada bang, sedangkan jadwal pernikahan sudah ditentukan. Keperluan peralatan nikah mau dibeli, ya setidaknya mau membahagiakan calon istri saya. Ya terpaksa mencuri," ujar ND kepada Pos Belitung, Minggu (25/9).

Aksi pencurian yang diduga dilakukan ND ini pada hari Selasa (20/9) lalu, dengan cara memasuki rumah tempat kediaman korban Oktavia Rosa, di Jalan Air Saga RT 15/07 Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpan.

Ia mengaku hanya seorang diri dalam menjalankan aksinya, menguras harta benda milik korban yang berada didalam rumah, yang saat itu sedang sepi tidak ada penghuni.

Nd yang masih tetangga dengan korban ini, mengaku ada niat mencuri rumah korban saat melihat korban pergi meninggalkan rumah.

"Tidak ada rencana apa-apa, cuma lagi duduk saja. Awalnya memang aku sempat berantem (adu mulut) dengan orang tua, karena mau nikah itu. Tapi tidak tau, tau-tau kepala pusing aku langsung masuk ke rumah itu," ujarnya.

Ia berhasil masuk ke dalam rumah korban melalui pintu belakang. Kebetulan pintu bagian belakang tersebut tidak terkunci, sehingga dengan leluasan pemuda ini untuk masuk kedalam rumah korban.

"Nah pas masuk itu, langsung lah aku ambil semua barang-barang itu. Habis itu aku kabur. Baru satu leptop yang aku jual, dapat duit Rp 800 ribu, nah yang lainnya belum," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved