Breaking News:

Artis Cilik Pemeran Warkop DKI Reborn Diancam Dibunuh oleh Penggemarnya

Bahkan, karena ancaman tersebut, Nabil dan ibunya kesulitan pergi ke lokasi syuting karena takut terhadap ancaman itu.

Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Artis cilik, Nabil Musyaffa Linggana (7), di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/9/2016), melaporkan ancaman akan dibunuh penggemarnya. 

POSBELITUNG,COM, JAKARTA - Artis cilik Nabil Musyaffa Linggana (7) diancam dibunuh oleh seorang penggemarnya.

Setelah menerima laporan pengancaman tersebut, polisi segera bertindak dan menangkap FR (21), penggemar sekaligus pelaku pengancaman terhadap bintang cilik pada film Warkop DKI Reborn dan sinetron Cinta yang Tertukar.

"Pelaku mengancam lewat WA (WhatsApp). Setelah keluarga melapor, tersangka berhasil ditangkap," ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes M Fadil Imran di kantornya di Jakarta, Selasa (27/9).

Ancaman itu ditujukan kepada Nabil maupun sang bunda, Erika Deby. Setelah sekitar sepekan menerima ancaman, Erika melapor ke polisi.

Fadil menjelaskan, pelaku hampir setiap hari mengancam akan membunuh Nabil dan ibunya. Ancaman berlangsung selama sekitar seminggu.

Menurut Fadil, motif pelaku mengancam Nabil karena permintaan untuk bertemu tak dipenuhi.

"Awalnya, pelaku mengaku sebagai fans Nabil dan ingin bertemu di lokasi syuting. Mungkin karena sulit atau tidak bisa bertemu Nabil, maka pelaku mengancam," ucapnya.

Menurut Fadil, pelaku mengancam akan membunuh Nabil dengan cara ditembak di depan umum. "Bahkan, orangtua Nabil diancam akan diinjak-injak di muka umum di lokasi syuting," ujarnya.

Sementara itu, Erika Deby mengatakan anaknya menangis saat menerima ancaman.

Pihak keluarga Nabil terganggu ada ancaman tersebut. "Ya sempat terganggu. Untuk ke depan kami akan lebih hati-hati lagi, kemarin dua hari sempat nangis-nangis," kata Erika yang juga manajer Nabil.

Halaman
12
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved