Breaking News:

BlackBerry Rakit Ponsel Android di Indonesia, Gandeng Vendor Lokal

BlackBerry Limited memberikan lisensi software dan layanan BlackBerry kepada PT BB Merah Putih

Editor: Rusmiadi
Reuters
BlackBerry 

POSBELITUNG.COM -- Produsen smartphone BlackBerry bakal memproduksi atau merakit perangkat smartphone Android  di Indonesia.

Hal itu menyusul adanya perjanjian kerja sama antara BlackBerry Limited dan perusahaan dari Indonesia PT BB Merah Putih.

BlackBerry Limited memberikan lisensi software dan layanan BlackBerry kepada PT BB Merah Putih untuk memproduksi atau merakit handset Android bagi pasar Indonesia.

"BB Merah Putih akan membuat, mendistribusikan dan mempromosikan perangkat bermerek BlackBerry yang menggunakan software dan aplikasi Android BlackBerry yang aman," demikian pernyataan resmi tertulis BlackBerry yang diterima KompasTekno, Rabu (28/9/2016).

Upaya BlackBerry dalam memproduksi ponsel Android di Indonesia ini ditempuh sebagai bentuk pemenuhan persyaratan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN), yang ditentukan oleh pemerintah untuk perangkat ponsel 4G.

Bocoran foto Blackberry DTEK60                                                       WinFuture

                                                                                                                                         Gandeng Vendor Lokal

BlackBerry telah membuat perusahaan joint venture, PT BB Merah Putih, untuk memproduksi ponsel Android di Indonesia. Adapun perakitannya akan dikerjakan bersama dengan vendor lokal, Tiphone. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa ponsel Android BlackBerry bakal hadir di Indonesia.

Ponsel-ponsel Android yang bakal diproduksi dan dijual di Indonesia dijamin bakal memenuhi syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang disyaratkan oleh pemerintah untuk ponsel-ponsel 4G.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved