Kurma Mujarab Redakan Guratan Selulit Usai Melahirkan

Sulit dihindari dan dihilangkan, tak berarti stretch marks tidak bisa diatas dengan meredakan guratannya pada kulit supaya tidak terlalu nyata.

Kurma Mujarab Redakan Guratan Selulit Usai Melahirkan
SHUTTERSTOCK
Kurma adalah buah yang sarat gizi. 

POSBELITUNG,COM - Salah satu kekhawatiran yang dirasakan banyak wanita hamil adalah masalah stretch marks yang hadir di area kulit perut, bokong, dan paha.

Rasa khawatir itu hadir dengan alasan yang kuat, yaitu stretch marks sulit hilang. Tak sedikit dermatolog yang mengemukakan bahwa stretch marks sifatnya permanen.

“Sebenarnya, stretch marks tidak hanya terjadi pada wanita hamil dan melahirkan, wanita yang kehilangan berat badan secara drastis pasti memiliknya,” jelas Eric Scheweiger, MD, dermatology, seperti dikutip Babble.

Lalu, apakah ada cara mencegah datangnya stretch marks?

Menurut Schweiger, tidak ada cara yang ampuh dan benar-benar valid untuk menghindari stretch marks, tetapi kulit yang terhidrasi jarang bertebaran stretch marks.

“Jadi, rajinlah memulaskan losion tubuh,” imbuhnya.

Sulit dihindari dan dihilangkan, tak berarti stretch marks tidak bisa diatas dengan meredakan guratannya pada kulit supaya tidak terlalu nyata.

Berikut lima makanan yang diklaim bermanfaat untuk meredakan stretch marks:

Jeruk
Kaya kandungan vitamin C, jeruk menjadi buah favorit untuk meningkatkan elastisitas kulit, meredakan stretch marks, dan menghaluskan kulit.

Kurma
Buah yang identik dengan bulan Puasa ini baik untuk meningkatkan sirkulasi darah menuju sel kulit dan mengencangkan kulit.

Alpukat
Kandungan omega 3 asam lemak yang tinggi pada alpukat mujarab memperbaiki elastisitas kulit dan meredakan stretch marks.

Telur
Rajin mengonsumsi telur yang tinggi protein bisa membuat kulit lebih halus dan kencang. Alhasil, guratan stretch marks pun akan memudar dan samar-samar.

Air putih
Terakhir, konsumsi air putih yang cukup selama masa mengandung dipercaya menghalangi atau menyulitkan datangnya stretch marks pada kulit perut dan sekitarnya.

Editor: edy yusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved