Breaking News:

Pekan Ini Mutasi Pejabat Belitung Timur, Bupati Yuslih Sebut Nama-nama Masuk Baperjakat

Mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bakal segera direalisasi.

Penulis: Dedi Qurniawan | Editor: Kamri
istimewa
Bupati Beltim, Yuslih Ihza 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bakal segera direalisasi.

Bupati Beltim, Yuslih Ihza membeberkan mutasi pejabat ini akan dilaksanakan pekan ini. Kepastian soal rencana mutasi ini dibeberkan Yuslih kepada sejumlah wartawan di kediaman rumah dinasnya, kawasan Bukit Samak, Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Sabtu (8/10).

Yuslih mengatakan, dia telah memiliki konsep dan akan segera disodorkan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Jadi segera akan ada mutasi jabatan. Sudah ada konsepnya. Dalam waktu dekat minggu-minggu ini. Senin atau Selasa ini saya sodorkan ke Baperjakat nama-namanya, dibahas, dan dilantik," kata Yuslih.

Yuslih mengatakan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) Belitung Timur hasil mutasi ini sangat diharapkan untuk percepatan pembangunan Belitung Timur.

Pasalnya Beltim mengalami perlambatan pembangunan karena adanya Rp 80 Miliar dana pusat dan dana bantuan provinsi yang tidak dapat direalisasikan.

Menurutnya, ini adalah akibat adanya defisit keuangan negara.

"Selama ini saya diam mengamati kinerja aparatur di Beltim. Kami sedang mengupayakan akselerasi pembangunan khususnya melalui dana pusat dan investasi swasta karena berat jika mengandalkan APBD Kabupaten," ujarnya.

Kakak pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra ini menganggap bahwa mutasi jabatan ratusan pejabat eselon ini sebagai pemanasan.

Kinerja meraka akan dipantau selama tiga bulan selagi menunggu peraturan bupati mengenai tugas pokok dan fungsi SKPD yang baru berdasarkan Perda Susunan Organisasi Tata Kerka selesai digodok.

SKPD dengan SOTK yang baru akan mulai berlaku pada Januari 2017.

"Saya kepengen pejabat di SOTK baru nanti sudah siap kerja keras dan siap merelaisasikan visi-misi Bupati Beltim yang sudah diterjemahkan dalam RPJMD dengan indikator dan target yang jelas," katanya. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved