Breaking News:

Satpolair Bongkar Kasus Pencurian di Kapal, Nakhoda dan Awak Kapal Terlibat

Satuan Polair Polres Bangka Barat membongkar praktik pencurian dan penggelapan di atas kapal sewaan PT Timah

Penulis: Anthoni Ramli
Editor: Kamri
IST
KM Tranporter II saat berlayar menuju Pelabuhan Peltim. 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni
POSBELITUNG.COM, BANGKA - Satuan Polair Polres Bangka Barat membongkar praktik pencurian dan penggelapan di atas kapal sewaan PT Timah, Jumat (7/10/2016) lalu.

Ironisnya, aksi pencurian tersebut diduga didalangi lima karyawan PT Timah Tbk, yang bertugas sebagai awak dan nakhoda kapal di KM Tranporter ll milik PT Timah.

Meraka adalah, Sm, Dk, FR, dan Ar. Selain meringkus kelimanya, tim yang dipimpin Kasat Polair AKP Elpiadi juga meringkus dua warga sipil Ag dan Ks.

Keduanya berperan membawa biji timah yang diturunkan dari kapal KM Tranporter II ke speed boat. Selain itu, polisi juga meringkus satu ABK kapal Km Tranporter II Deltra yang berperan menghubungi Ag dan Ks.

Dalam penangkapan tersebut, Sat Polair menemukan barang bukti 28 kampil plastik berisi pasir timah berat keseluruhan 575 kilogram di speed boat yang ditumpangi Ag dan Ks.

"Mereka kami tangkap usai memindahkan pasir timah dari kapal ke speed. Enam diantaranya karyawan PT Timah. Sedangkan dua lainnya warga sipil. Saat ditangkap, kami menemukan 28 kampil kresek berisi timah seberat setengah ton lebih," ungkap Elpiadi mewakili Kapolres Babar AKBP Hendro Kusmayadi, Minggu (9/10/2010).

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved