Breaking News:

Liga Inggris

Inilah Kartu AS Liverpool dan Manchester United, Mana yang Lebih Baik?

Paul Merson, mantan gelandang Arsenal, memberikan penilaiannya soal siapa yang lebih baik di antara mereka.

zimbio.com
Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba 

POSBELITUNG.COM - Siapa yang lebih baik di antara Jordan Henderson dan Paul Pogba? Jawabannya akan terlihat dari penampilan mereka sebagai kartu as pada pertandingan Premier League 2016/17 antara Liverpool dan Manchester United di Anfield, Selasa (18/10).

Paul Merson, mantan gelandang Arsenal, memberikan penilaiannya soal siapa yang lebih baik di antara mereka. Di mata Merson, saat ini Henderson lebih baik dibandingkan Pogba.

"Untuk 10 tahun ke depan, saya tidak tahu, bisa jadi Pogba karena begitu besar uang yang dikeluarkan untuk merekrut dia," kata Merson di Sky Sports.

Penilaian Merson objektif. Dia mengacu pada performa Henderson pada musim ini yang impresif. Sebaliknya, Merson menilai Pogba belum menunjukkan kelayakannya menjadi pemain termahal di dunia.

"Sejauh ini Henderson yang terbaik di Premier League. Dia luar biasa. Pogba tidak bersinar," ujar Merson.

Sebagai pemain as, Jordan Henderson menunjukkan dirinya masih lebih baik daripada Pogba pada musim ini. Henderson adalah pemain yang paling banyak melepaskan umpan di antara pemain lain di Premier League. Rata-rata, Henderson melepaskan 84,1 umpan per pertandingan. Jumlah umpannya 13 lebih banyak dari Santi Cazorla, gelandang Arsenal, yang berada di peringkat kedua.

Tak hanya berkontribusi lewat umpan, Henderson juga berkontribusi lewat tekel-tekelnya. Eks Sunderland itu rata-rata melakukan 4,3 tekel per pertandingan. Rata-rata Henderson tertinggi keempat di Premier League musim ini. Hanya Idrissa Gueye, Danny Drinkwater, dan Danny Rose yang memiliki rata-rata di atas Henderson.

"Dia (Jordan Henderson) tampil sangat bagus. Dia selalu memegang bola dan terkadang saya merasa dia ada di mana saja. Itu selalu bagus, terutama untuk bek-bek tengah seperti saya karena anda selalu tahu dia ada di sana dan akan membantu anda," ujar Joel Matip, bek Liverpool, di Liverpoolfc.com.

"Anda bisa selalu memainkan bola ke dia dan dia memberikan tim kekuatan dan ketenangan. Terkadang dia mencetak gol, sungguh sempurna," imbuh Matip.

Statistik tidak bisa berbohong. Di Premier League, statistik Pogba masih kalah dari Henderson. Pemain asal Prancis itu rata-rata melepaskan 71,2 umpan per pertandingan. Pogba juga kalah dari Henderson untuk urusan tekel. Pogba rata-rata melakukan 2,2 tekel per pertandingan.

Terlepas dari statistik itu, Paul Pogba tetap menjadi poros permainan Manchester United. Ander Herrera, tandemnya dalam dua pertandingan terakhir, menilai Pogba sebagai pemain yang memiliki fisik sangat kuat dan sempurna.

"Fisiknya sangat kuat, dia pemain yang menendang dengan dua kaki. Dia bisa menggiring bola, dia bisa bertahan, dia memiliki segala atribut," ujar Herrera kepada Goal.

Kehadiran Pogba di lini tengah membuat Ander Herrera bisa fokus menjalankan peran sebagai gelandang bertahan. "Saya bisa tetap bertahan untuk mencuri bola, tetap di posisi, lalu menginisiasi serangan dari sana," imbuh pemain asal Spanyol itu.
 

Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved