Breaking News:

Autonation Race of The Bravest 2016

Suci Indah Panggung Pembalap Lokal Babel, Pebalap Nasional Kalah di Head to Head

pembalap nasional sekaliber Akbar Taufan saja harus bersaing sengit dan dapat dikalahkan oleh pembalap lain dalam kelas head to head.

Pos Belitung/Dedy Qurniawan

BADAU, POS BELITUNG - Ribuan warga menyaksikan hari terakhir grasstrack yang dihelat PT Nikki Super bertajuk "Autonation Race of The Bravest 2016" di Desa Sungai Samak, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Sabtu (15/10) dan Minggu (16/10).

Sebanyak 201 peserta ambil bagian dalam event ini. Hasilnya, gelar juara juara umum Autunation Race of The Bravest diraih Novi Indrian, disusul Cecep Sunly sebagai juara umum kedua, dan juara umum ketiga diraih Putra Wijaya.

Marketing Communication PT Nikki Super Area Belitung Setiadi menuturkan, ketiga pembalap itu merajai berbagai kelas pada serie I hingga IV.

"Kami berharap ke depannya event ini dapat lebih kompetitif lagi, khususnya bagi pembalap lokal. Sebagaimana tujuan diadakannya event ini guna mengasah skill, mewadahi dan serta menyediakan panggung bagi pembalap lokal di Babel," kata Setiadi kepada Pos Belitung, kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Yadi ini, event Autonitation Race of The Bravest cukup kompetetif. Sebab, pembalap nasional sekaliber Akbar Taufan saja harus bersaing sengit dan dapat dikalahkan oleh pembalap lain dalam kelas head to head.

"Untuk anak-anak Belitung masih perlu berjuang keras untuk kelas head to head-nya. Namun, secara umum Babel patut dibanggakan untuk kejuaran cross ini," katanya.

Pihaknya, ujar Yadi, berterima kasih atas antusias masyarakat dalam menyaksikan gelaran ini selama dua hari. Diperkirakan tak kurang dari 7.000 pasang mata yang menyaksikannya.

"Melihat antusias ini, mudah-mudahan ke depannya event ini bisa diselenggarakan lagi di Pulau Belitung. Kami mengundang mereka yang punya passion di dunia cross ini untuk turun pada tahun mendatang," ujar Yadi.

Autonation Race Of The Bravest 2016 merupakan puncak dari Autonation Series 2016 yang sebelumnya telah diadakan di Region Sulawesi, Babel, dan Sumatera.

Autonation Race Of The Bravest 2016 merupakan event balap grasstrack sarat tantangan dan nyali yang menuntut peserta memberikan aksi dan kemampuan terbaiknya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved