Breaking News:

Wooow, Ternyata Penjualan Jersey MU Paling Laris di Dunia, Mencapai Triliunan Rupiah

Angka tersebut belum termasuk penjualan jersey Manchester United pada musim ini. Konon, penjualan jersey Manchester United pada 2016-2017 tertinggi

Lima Tahun Terakhir, Seragam Manchester United Paling Laris di Dunia 

POSBELITUNG.COM -- Penjualan seragam klub sepak bola di dunia paling laris, ternyata seragam klub Manchester United dibanding klub lainnya, dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Seperti dikabarkan Sky Sports, pada periode 2011-2012 hingga 2015-2016, setiap tahunnya seragam atau lebih dikenal sebutan jersey ini untuk klub Manchester United, terjual rata-rata 1,75 juta seragam.

Jumlah ini adalah yang tertinggi, jika dibandingkan klub-klub lainnya dengan fans yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Angka tersebut  belum termasuk penjualan jersey Manchester United pada musim ini. Konon, penjualan jersey Manchester United pada 2016-2017 akan memecahkan penjualan jersey tertinggi.

Replika jersey yang dikenakan Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic adalah dua nama teratas yang paling laku, dibandingkan pemain lain di Premier League.

Zlatan pernah berujar bahwa penjualan seragamnya bisa menutupi pengeluaran Manchester United, saat memecahkan rekor transfer Pogba dari Juventus seharga 89 juta pounds (sekitar Rp 1,4 triliun).

Berdasarkan kabar dari media-media Inggris, hanya dalam satu pekan pertama bergabungnya Ibra, Manchester United telah meraup penghasilan sebesar 76 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun) dari jersey.

Jika seragam Manchester United terjual 90 pounds (Rp 1,4 juta) per helai, artinya Manchester United telah menjual replika jersey Ibra sebanyak 844.444 buah.

Jika penjualan jersey Pogba lebih tinggi ketimbang Ibra, setidaknya Manchester United telah menjual sekitar 1,7 juta helai hanya dari dua pemain itu saja.

Jumlah ini akan kembali membengkak, jika digabungkan dengan penjualan seragam pemain Manchester United lainnya.

Halaman
123
Editor: Rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved