Breaking News:

Erzaldi Undang Imam Besar Masjid Al-Aqsa Palestina ke Bangka

Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi datang bersama Ustaz Kasif Herr dari Jakarta yang disambut langsung kehadiran mereka disambut Erzaldi

Penulis: Tomi | Editor: Edy Yusmanto
Erzaldi Undang Imam Besar Masjid Al-Aqsa Palestina ke Bangka
IST
Bupati Bangka Tengah Erzaldi Roesman Djohan menyambut kedatangan Imam Besar Masjid Al-Aqsa Palestina, Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi, yang tiba di Bandara Depati Amir, Bangka Tengah, Rabu (19/10/2016).

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Suatu keistimewaan bagi masyarakat Bangka Belitung. Pasalnya, Imam Besar Masjid Al-Aqsa Palestina, Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi, tiba di Bandara Depati Amir, Bangka Tengah, Rabu (19/10/2016).

Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi datang bersama Ustaz Kasif Herr dari Jakarta yang disambut langsung kehadiran mereka oleh Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Djohan.

Kedatangan Imam Masjid Al-Aqsa ke Bangka merupakan inisiatif dari Bupati Bangka Tengah. Erzaldi ingin Imam Besar salah satu masjid yang sangat bersejarah dan berpengaruh bagi umat Islam di dunia itu dapat berbagi pandangannya kepada masyarakat di Bangka Belitung.

"Ini merupakan momentum yang istimewa bagi saya, juga bagi masyarakat Bangka Belitung karena dapat bertemu langsung dan mendengarkan ceramah Imam Besar di sejumlah masjid di sini (Babel-red)," tutur Erzaldi.

Harapan Erzaldi menghadirkan Imam Besar Masjid Al-Aqsa adalah untuk memotivasi masyarakat bahwa tanah kelahirannya adalah tanah spesial, di mana Imam Besar Masjid dari Palestina mau datang bersilaturahim dan berbagai ilmu di Bangka Belitung.

Selain itu, salah satu tujuan Erzaldi mengundang Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi adalah untuk mensukseskan program Sajadah Fajar dan Maghrib Mengaji.

“Kita bahagia sekali mendengarkan ceramah Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi. Kedatangan Syaikh tentu sangat mendukung jalannya Program Sajadah Fajar dan Maghrib Mengaji yang kita gelar sudah hampir empat tahun ini,” tambah Erzaldi.

Dengan hadirnya Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi, Erzaldi berharap masyarakat Bangka Tengah secara khusus dan masyarakat Babel pada umumnya mengetahui langsung perkembangan Islam dari negeri Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi.

Rencananya Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi akan memberikan tausiyah di masjid daerah Sungailiat, di Masjid Jamik Pangkalpinang, dan terakhir di Masjid Ar-Raihan Koba Bangka Tengah.

"Kunjungan ini diharapkan dapat semakin membuka pikiran kita terhadap perkembangan Islam dan masyarakat di Palestina yang nantinya dapat diambil hal-hal positif untuk diterapkan di Bangka Belitung," tambah Erzaldi.

Selain itu, Erzaldi juga ingin kedatangan Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi dapat memotivasi warga Bangka Belitung untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sehingga generasi qur'ani dapat benar-benar tercipta.

“Harapan saya tentu dengan kehadiran Syaikh Ali Umar Yaqoub Al Abbasi ini, maka generasi qur'ani di Babel dapat benar-benar tercipta,” tutup Erzaldi. (ADV/doi)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved