Breaking News:

Cari Modal Nikah, Pemuda Ini Nekat Embat Ponsel Mahasiswi Pulang PKL

Saat ingin pulang, knalpot motor mahasiswi rusak. Mendengar hal itu, kedua pelaku mengaku bisa membantu, namun motor harus dibawa ke Simpang Renggiang

net
Ilustrasi foto borgol 

MANGGAR, POS BELITUNG - Cuma karena ingin buat modal nikah, Teguh Noviandi (21) nekad memperdaya dua mahasiswi.

Berpura-pura ingin membantu, pria yang menetap di Desa Kelubi, Kecamatan Manggar, Belitung Timur (Beltim) bersama rekannya Zn (16) berhasil mengambil handphone milik salah seorang dari mahasiswi tersebut.

Namun keduanya berhasil diamankan tim Opsnal Polres Beltim. Teguh berhasil diamankan dari kediaman seorang saudaranya di Desa Aik Madu. Sedangkan Zn diamankan di kediamannya di Desa Renggiang.

Kasat Res Polres Beltim, AKP Yogi Prmagita seizin Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo menyebutkan kejadian yang dialami dua mahasiswi ini berawal saat keduanya baru pulang praktek kerja lapangan (PKL) di RSUD Beltim, Minggu (17/10). Rencananya akan pulang ke Tanjungpandan.

Saat ingin pulang, knalpot motor mahasiswi rusak. Mendengar hal itu, kedua pelaku mengaku bisa membantu, namun motor harus dibawa ke Simpang Renggiang.

Dalam perjalanan di kawasan Desa Padang Manggar, kedua tersangka mengambil ponsel yang sedang dimainkan oleh seorang mahasiswi yang sedang dibonceng.

Kedua mahasiswi ini kemudian melapor kejadian itu ke polisi.

Tim Opsnal Polres Beltim segera melakukan penyelidikan. Minggu (17/10), sekitar pukul 12.00 WIB, polisi menangkap Teguh yang bersembunyi di kediaman seorang saudaranya di Desa Aik Madu, Manggar.

"Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar. Terduga Pelaku, Teguh, sedang berada di rumah tersebut dan langsung kita amankan," kata Yogi Prmagita, Jumat (21/10).

Dalam Berita Acara Penyelidikan (BAP), Teguh mengakui dia bersama rekan telah melakukan pencurian.

"Kami juga langsung mengamankan ZN di rumahnya yang berada di Desa Renggiang," kata Yogi.

Teguh dalam keterangannya di polisi mengaku melakukan perbuatan itu demi untuk modal nikah yang rencananya akan berlangsung tanggal 23 Oktober 2016.

Teguh juga ternyata merupakan residivis tindak pidana di Belitung Timur. (o4)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved