Breaking News:

Marc Marquez Akui Kesalahannya Gagal di MotoGP Australia, Karena Ini Sebabnya

Meskipunmemilih opsi ban yang paling sulit, pembalap Spanyol menyatakan kecelakaan itu terjadi semata-mata karena dia mengambil risiko terlalu besar

Penulis: Rusmiadi | Editor: Rusmiadi
Twitter/Marc Marquez
Kecelakaan dialami Marc Marquez di MotoGP Australia, Minggu (23/10/2016) 

POSBELITUNG.COM -- Pebalap Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (23/10/2016).

Padahal ia sudah sempat memimpin balapan hingga 10 lap, namun ia terjatuh sepeda motornya terlempar dari lintasan sirkuit setelah melambung ke udara.

Kecelakaan di Phillip Island bukan yang pertama kali dialaminya, pada tahun 2014 lalu pebalap Repsol Honda ini pernah mengalami kecelakaan 

Meskipun ia memilih opsi ban yang paling sulit depan pada hari Minggu, pembalap Spanyol menyatakan kecelakaan itu terjadi semata-mata karena dia mengambil risiko terlalu besar, ketika berbelok memasuki tikungan, setelah hilang titik untuk pengereman.

"Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada tim saya karena saya membuat kesalahan hari ini," kata Marquez seperti dikutip dari Crash.net.

Lihat Ini : Ini Video Kecelakaan Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez di GP Australia

Ia mengatakan saat memulai dengan segalanya yang sempurnya, hingga berjuang untuk bisa memipin dalam balapan.

"Hari ini saya mulai kuat karena aku tahu aku harus membuat perbedaan di awal. Aku menjaga jarak, tetapi pada salah satu titik pengereman keras, aku menginjak rem terlambat, dan bukannya mengambil garis yang lebih luas, yang adalah apa yang saya telah melakukan sepanjang tahun, saya mencoba untuk terus berjalan," ujarnya.

"Itu benar-benar kesalahan saya,. Selama seluruh musim saya sudah sangat berhati-hati di titik pengereman dan kali ini saya mempertaruhkan lebih kecelakaan ini tidak ada hubungannya dengan ban Michelin Sekarang kita memiliki ras lain minggu depan, dan kami hanya akan berpikir tentang itu. Selamat kepada Cal kemenangan yang besar ".

Baca : Crutchlow Juara MotoGP Australia, Marquez Keluar Sirkuit di Lap 10

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved