Breaking News:

Coba Ini Cara Alami Membuang Racun Tubuh

Makanan dan minuman, terutama junk food diantara penyebab menumpuknya racun di dalam tubuh, nelum lagi polusi dari udara, tanah maupun air

Editor: Rusmiadi
Istimewa
Ilustrasi gerakan tubuh 

POSBELITUNG.COM -- Makanan dan minuman, terutama junk food, adalah salah satu penyebab menumpuknya racun di dalam tubuh kita. Belum lagi polusi entah itu dari udara, tanah maupun air.

Semua itu, menurut Frank Lipman, MD, pendiri dan direktur perusahaan kesehatan Be Well, pasti akan menyakiti tubuh kita dan menimbulkan berbagai efek yang merugikan.

Kabar baiknya, ada hal-hal sederhana berikut ini, yang bisa kita lakukan untuk detoksifikasi atau membersihkan tubuh dari racun supaya kita tetap sehat walafiat.

1. Air lemon di waktu pagi

Segera setelah Anda bangun, minumlah segelas air lemon hangat.

"Air lemon akan mengembalikan cairan yang hilang, seraya memberikan elektrolit berupa kalium, kalsium, dan magnesium," kata Dr Lipman.

"Semalaman tubuh kita mengurus detoksifikasi dan ini membuat kita dehidrasi. Karena itu, penting mengisi ulang lagi cairan yang hilang."

Air lemon juga mendorong hati menghasilkan lebih banyak enzim untuk membantu pencernaan dan mendorong hati untuk membersihkan racun.

Vitamin C dalam jus lemon, merupakan antioksidan kuat yang melindungi kita terhadap radikal bebas dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Putar tubuh

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved