Breaking News:

Ini Kata Rossi Dari Perjuangannya Tak Mudah di Sirkuit Sepang, Menuju Posisi Runner Up MotoGP 2016

Perjuangan pebalap dengan gelar The Doctor di Sirkuit Sepang kali ini tidak lah mudah, harus bertarung diatas lintasan sirkuit yang basah karena air.

Penulis: Rusmiadi | Editor: Rusmiadi
Motorsport.com
Valentino Rossi 

POSBELITUNG.COM -- Pembalap Yamaha Valentino Rossi tampil juara ke dua MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). Ia harus rela finish dibelakang Andrea Dovizioso yang meraih podium juara pertama.

Perjuangan pebalap dengan gelar The Doctor di Sirkuit Sepang kali ini tidak lah mudah, harus bertarung diatas lintasan sirkuit yang basah karena air.

Seperti dikutip dari motorsport.com, Rossi telah banyak mengambil resiko saat balapan di Sirkuit Sepang kali ini, untuk berjuang meraih kemenangan di sisa balapan MotoGP musim tahun ini.

Disaat pebalap lainya seperti  Cal Crutchlow, Marc Marquez dan Andrea Iannone berjatuhan saat berlangsung jalannya balapan.

Meski finis ke dua memungkin Rossi untuk mengamankan posisi runner up klasemen diatas rekan setimnya Jorge Lorenzo yang punya peluang untuk mengejar Rossi.

"Target pertama saya adalah untuk tiba di depan Jorge untuk tempat kedua, tapi aku ingin juga mencoba untuk menang, karena saya merasa baik dengan motor dari awal," kata Rossi seperti dikutip dari motorsport.com.

Saat berlangsung jalannya balapan, Rossi mengatakan, dirinya harus berjuang banyak dengan Iannone yang melaju cepat didepannya.

"Ketika saya di depan, saya optimis bisa menang. Tapi tapi ketika air di trek membuat suhu menjadi berkurang dan saya mengalami kesulitan dengan ban, terutama bagian depan," ujarnya.

"Aku punya dua momen, saya mempertaruhkan terlalu banyak, saya melakukan kesalahan dan pada saat itu Dovizioso terlalu cepat dan meninggalkan jauh di depan,"

Rossi menambahkan bahwa sudah penting baginya untuk finis di depan rekan setimnya, maupun dari Ducati, terkait posisi klasemen.

"Ini penting, karena pertempuran dengan Lorenzo selalu sangat tinggi, dan ketika Anda mengalahkan pembalap yang sangat kuat seperti Jorge, itu bagus," katanya.

"Pada akhirnya itu adalah musim yang baik, dan saya ingin mencoba untuk memenangkan [kejuaraan], tapi itu tidak mungkin."

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved