Breaking News:

Rossi Jadi Orang Pertama Yang Dikalahkan Vinales

Pembalap Spanyol itu akan mengawali musim 2017 bersama Yamaha, dan sekaligus menjadi rekan setim Valentino Rossi.

motorsport.com
Maverick Vinales 

POSBELITUNG.COM -- Maverick Vinales menjadi pebalap termuda di MotoGP, dengan capaiannya bersama Suzuki GSX-RR tahun ini mencatat kemajuan, mendekati perolehan poin Jorge Lorenzo di klasemen.

Seperti dikutip dari Motorsport.com, Vinales mengaku siap untuk mengambil tantangan terbesar dalam kariernya sejauh ini.

Pembalap Spanyol itu akan mengawali musim 2017 bersama Yamaha, dan sekaligus menjadi rekan setim Valentino Rossi.

“Mengingat apa yang kami capai dan melihat posisi di kejuaraan, saya akan memberikan nilai antara 8,5 dan 9. Nilai yang sama untuk performa motor. Kami telah tumbuh bersama. Target kami tahun ini adalah menempati peringkat keenam dan saya keempat di klasemen, dengan opsi untuk peringkat ketiga, terpaut 11 poin di belakang Lorenzo.” ujarnya.

Dari kondisi tim saat ini menurutnya, kurang pengalaman. Namun setiap balapan merasa lebih baik dan itu datang dengan pengalaman.

"Kami telah berada di depan dan bertarung dalam beberapa balapan. Dan ketika momen datang, sulit bahwa segalanya berjalan tepat.”

Baca: Rossi Akui Sudah Tua, Tapi Pantang Menyerah

Di luar, ada yang mengatakan bahwa Suzuki adalah tim yang berbeda dari lainnya. Lebih segar dan tidak terkena aturan ketat.

"Saya akan katakan bahwa kami seperti sebuah keluarga dan itu menciptakan atmosfer yang sangat baik. Mungkin di tim lain juga ada feeling baik, tapi Anda tidak melihatnya dari luar. Tapi benar bahwa kami sangat bersatu."

Terkait akan pindah ke Movistar Yamaha tahun depan, Vinales mengatakan tidak akan menyesal meninggalkan Suzuki. Meskipun awalnya sempat ada keraguan dan merupakan keputusan yang sulit untuk meninggalkan

"Dalam kasus apapun, setelah memenangi Grand Prix dan mencetak beberapa podium, saya tidak merasa begitu buruk, karena saya telah membayar kepercayaan tim."

Ada tantangan baru dimusim 2017 mendatang, bergabung dengan Yamaha bersama satu tim dengan Valentino Rossi.

Menurutnya tentu akan ada perubahan dari motor yang dikenadarai, maupun target juara yang akan dicapai

"Seorang rekan setim berarti memiliki referensi dan cara bagaimana Anda mengetahui level motor. Tapi jelas dia (Rossi) adalah orang pertama yang harus dikalahkan."

Penulis: Rusmiadi
Editor: Rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved