Bulog Bangka Belitung Mau Impor Daging Kerbau, Tapi Batal Karena Ini

Sebelum mendatangkan daging kerbau dari India ini, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota.

Bulog Bangka Belitung Mau Impor Daging Kerbau, Tapi Batal Karena Ini
Ilustrasi 

POSBELITUNG.COM -- Bulog Subdivre Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ada keinginan untuk mengimpor daging kerbau asal India, untuk menstabilkan harga daging sapi dipasaran yang masih relatif tinggi saat ini.

Namun wacana impor daging kerbau ini jadi batal. Sebab, masyarakat di daerah Bangka Belitung (Babel) tidak berminat untuk mengkonsumsi daging kerbau.

"Kami terpaksa membatalkan impor daging kerbau untuk menekan harga daging sapi di daerah ini," kata Kepala Bulog Subdivre Bangka, Agus Sutarto di Pangkalpinang, Senin (7/11/2016).

Ia menjelaskan, sebelum mendatangkan daging kerbau dari India ini, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, untuk menjaga stabilitas harga daging sapi yang masih berfluktuasi tinggi.

"Masyarakat lebih meminati daging sapi dan ayam, sementara daging kerbau tidak diminati, sehingga kami terpaksa membatalkan pemasokan daging impor itu," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini harga daging sapi di Kota Pangkalpinang masih berfluktuasi tinggi di kisaran Rp115.000 hingga Rp120.000 per kilogram, sehingga dapat memberatkan ekonomi masyarakat kurang mampu.

"Jika dipaksakan untuk mengimpor daging kerbau itu, maka pihaknya akan merugi, karena tidak laku terjual di pasar," ujarnya.

Namun demikian, pihaknya akan berusaha untuk mendatangkan daging sapi guna memenuhi kebutuhan daging masyarakat, sekaligus untuk menjaga stabilitas daging sapi di daerah ini.

"Kami telah mengusulkan berbagai fasilitas ke Bulog Pusat, untuk dapat menyimpan daging sapi dalam jumlah banyak untuk menjaga ketersediaan daging masyarakat di daerah ini," ujarnya. (Kontan.co.id/Aprionis)

Editor: rusmiadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved