Ini Penjelasan Kadindikbud Belitung Terkait Persoalan Sampah di Genas

"Salah persepsi saja, panitia memang sudah bayar, tapi karena belum koordinasi dengan DKPP makanya sampah itu masih ada"

Ini Penjelasan Kadindikbud Belitung Terkait Persoalan Sampah di Genas
Pos Belitung/Dokumentasi
Petugas Kebersihan, Dinas Kebersihan Pertamanan Pasar (DKPP) Kabupaten Belitung membersihkan sampah usai event musik, Senin (7/11/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, Irfani Mauran meluruskan pernyataan sebelumnya, terhadap masalah sampah usai event musik di halaman Gedung Nasional (Genas), Tanjungpandan, Minggu (6/11/2016) lalu.

Menurutnya pada Senin (7/11/2016), dirinya memang berada di lokasi sedang berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP), terkait besaran uang kebersihan tersebut.

Mengingat petugas pengelola Genas dari Dindikbud hanya berjumlah dua orang.

"Jadi salah persepsi saja, panitia memang sudah bayar, tapi karena belum koordinasi dengan DKPP makanya sampah itu masih ada. Lalu wartawan juga gak koordinasi lebih lanjut ke kami terkait hal ini," ujarnya.

Baca: Penyelenggara Event Musik di Halaman Genas Sudah Bayar Uang Kebersihan

Ia mengakui memang terdapat oknum yang masih menunggak pembayaran sewa gedung. Tapi bukan panitia yang menggelar event musik tersebut.

Irfan juga kaget membaca pemberitaan terkait ini, melalui media sosial.

"Sekarang sudah saya klarifikasi, panitia event musik kemaren tidak ada masalah, mereka sudah bayar. Jadi tidak ada komentar saya mengatakan mereka tidak bertanggungjawab," ujarnya.

Baca: Sampah Bertebaran Usai Gelaran Even Musik, Panitianya Mana?

Penulis: Dede Suhendar
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved