Breaking News:

Ini Penjelasan Kepala Dishubkominfo Belitung Soal Angkutan Umum Berplat Kuning

Pembenahan perlu dilakukan mengingat masih terdapat angkutan penumpang yang menggunakan plat hitam atau plat pribadi.

Penulis: Disa Aryandi |
Wartakotalive.com/Banu Adikara
Ilustrasi : Ratusan taksi sudah kembali beroperasi di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (23/3). Mereka mogok pada Selasa (22/3) akibat unjuk rasa penghapusan taksi berbasis aplikasi online. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Pengaturan kendaraan plat kuning sudah tercantum dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 74 tahun 2014 tentang Angkutan Jalan.

Hal ini menjadi satu landasan dalam membenahi angkutan penumpang di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Pembenahan perlu dilakukan mengingat masih terdapat angkutan penumpang yang menggunakan plat hitam atau plat pribadi.

"Kalau plat kuning ini, namanya peduli dengan kendaraan istilahnya. Kemarin terakhir kami ingatkan bulan Juni, ketika ada penilaian WTN, nah Bandara ini adalah salah satu objek. Waktu itu kami langsung on the spot di lapangan, sopir-sopir sudah dikumpulkan langsung dari pusat, bahwa harus plat kuning dan tidak ada ampun," ujar Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Belitung, Ayi Thamrin kepada Posbelitung.com, Selasa (8/11/2016).

Sesuai dengan prosedur, kata Ayi, kelebihan dari menggunakan plat kuning tersebut, mendapat jaminan asuransi dari Jasa Raharja.

Selain itu, penggunaan kendaraan berplat kuning tersebut menjadi salah satu syarat, untuk terwujudnya perubahan status Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan menjadi Internasional.

"Itu wajib dan harus, karena itu menjadi sebuah penilaian. Sebetulnya ini sudah sekian kalinya, mengenai penataan khusus angkutan penumpang di Bandara," ucapnya.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved