Breaking News:

Ada Penampakan Hantu di Lobi Pusat Perbelanjaan, Ini Penjelasannya

Menurut Ketua Ghots Photography Community, Mickey Oxcygentri, hantu bisa ditangkap oleh sebuah kamera.

Editor: Edy Yusmanto
NET
Ilustrasi foto penampakan hantu 

POSBELITUNG.COM - Penampakan 'hantu' dalam sebuah fototetap menjadi pembicaraan dan perdebatan sengit. Ada yang pro, ada yang kontra.

Kabar terbaru beredar di media sosial soal penampakan hantu di kawasan Senayan. Foto itu diambil di lobby sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Senayan. Waktu itu sedang acara lari mengelilingi Jakarta.

Menurut pengunggah foto ke medsos, setelah ditanyakan ke orang yang "bisa" melihat hantu, dia meyakini bahwa itu benar hantu. "Dia terus nyaranin untuk dihapus saja," katanya.

Menurut Ketua Ghots Photography Community, Mickey Oxcygentri, hantu bisa ditangkap oleh sebuah kamera.

Begini penjelasannya, "Menurut saya hantu adalah gelombang elektromagnetik spektrum. Sebagai contoh, misalnya ada dua warna yang bisa ditangkap manusia, merah dan ungu. Di atas warna ungu, dikenal sebagai ultraviolet. Sedangkan di bawah merah, inframerah. Nah, lensa pada kamera bisa menangkap dua warna tersebut. Karena lensa kamera bisa nangkap yang speed lambat. Sedangkan manusia tidak bisa," kata dosen fotografi ini.

Mickey memberi contoh sebuah remote TV. Jika dilihat dengan kasat mata, sensor remote TV yang aktif, lampunya akan tampak padam. Tapi saat dilihat dengan bantuan kamera, saat itu menggunakan kamera ponsel, akan terlihat lampunya menyala merah jika salah satu tombol ditekan.

Lantas apakah hantu sudah bisa tertangkap dengan metode itu? Ternyata belum.

Kata Mickey, hantu itu levelnya masih berada di bawah inframerah. Jika ingin bisa tertangkap kamera, gelombangnya harus sejajar dengan inframerah.

Caranya, hantu itu biasanya menyerap energi dari anggota tim yang takut. Lagi-lagi menurut Mickey, energi orang yang takut itulah yang bakal bisa membuat hantu menampakkan wujudnya sehingga bisa tertangkap kamera.

"Makanya kalau kita jalan misalnya di tempat yang angker, ada orang yang merasa takut ada bulu kuduk merinding, tapi ada yang tidak. Dan biasanya orang yang takut justru suka melihat hal-hal yang aneh," paparnya.

Nah, dari foto di atas, kira-kira siapa yang takut ya?

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved