Breaking News:

Pilgub Babel 2017

Panwas Beltim Mengundang Berbagai Pihak Bahas Ini

Anggota Panwas Beltim Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Ikhsan Jaya memberikan paparan pada acara tersebut.

Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Caption: Anggota Panwas Beltim Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Ikhsan Jaya pada acara Panwas Beltim di Guest Hotel, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Rabu (23/11/2016). (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qunriawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Panitia Pengawas Pilgub Babel 2017 untuk Kabupaten Beltim mengundang berbagai pihak pada acara yang diselenggarakan di Guest Hotel, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Rabu (23/11/2016)

Anggota Panwas Beltim Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Ikhsan Jaya memberikan paparan pada acara tersebut.

Dia memaparkan berbagai progres kepengawasan pada penyelenggaraan Pilgub Babel 2017 di Kabupaten Beltim.

"Yang pemilih potensial non-EKTP itu 3100 kemarin, ternyata sampai di lapangan kami cek sudah tidak sampai seperti itu (jumlahnya). Kami juga melakukan pengawasan untuk verifikasi secara faktualnya," kata Ikhsan.

Ikhsan juga menyinggung soal analisa Panwas Beltim terhadap perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Sejumlah temuan telah disampaikan kepada penyelenggara di tingkat desa dan Panwas Kecamatan.

"Kenapa tidak sampai KPU, karena ada di tingkat desa. Baik Panwas atau KPU memiliki mekanisme di tingkat desa atau Kecamatan," ujarnya.

Kata Iksan Jaya, jika di tingkat desa tidak selesai, temuan-temuan berupa pemilih ganda akan disampaikan kepada KPU untuk ditindaklanjuti.

Pada kesempatan itu, Ikhsan juga mengingatkan bahwa ASN dilarang dalam kegiatan kampanye hingga koordinasi Panwas Beltim lintas institusi terkait pengawasan Pilkada Serentak di Belitung Timur.

Dibuka oleh Ketua Panwas Beltim, Wahyu Epan Yudhistira, tampak hadir Ketua KPU Beltim Pirmawan dan jajaran komisioner KPU Beltim, Kepala Kebangpol Beltim Yuusmawandi, ormas kepemudaan, perwakilan media massa, dan berbagai pihak lainnya.(*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved