Breaking News:

Bek Chelsea David Luiz Bicara Soal Tackle Brutal Sergio Aguero

perbincangan yang mengemuka seusai pertandingan adalah kartu merah yang diterima oleh Sergio Aguero dan Fernandinho pada masa injury time.

PAUL ELLIS/AFP
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (kanan), berduel dengan bek Chelsea, David Luiz, dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (3/12/2016). 

POSBELITUNG.COM, MANCHESTER - Bek tengah Chelsea, David Luiz, menyampaikan jawaban singkat soal tackle brutal penyerang Manchester City, Sergio Aguero, terhadap dirinya dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016).

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 3-1 Chelsea. Gol The Blues dicetak oleh Diego Costa (menit ke-60), Willian (70'), dan Eden Hazard (90'). Sementara itu, lesakan Manchester City datang dari gol bunuh diri Gary Cahill (45').

Baca: Fase-Fase Menjadi Kelemahan Fatal Manchester United Musim Ini

Namun, perbincangan yang mengemuka seusai pertandingan adalah kartu merah yang diterima oleh Sergio Aguero dan Fernandinho pada masa injury time.

Semua berawal dari tackle brutal Aguero kepada David Luiz, yang membuat palang pintu Chelsea ini terkapar kesakitan. Aguero pun menerima kartu merah.

Baca: Ternyata Ini Manfaat Matahari Pagi Sebelum Pukul 09.00 Bagi Penderita Diabetes

Kejadian tersebut memicu keributan antar pemain lainnya. Bahkan, Fernandinho, yang tertangkap pandangan wasit Anthony Taylor sedang mendorong Francesc Fabregas, ikut diusir keluar lapangan.

Ditanya tentang pelanggaran Aguero kepada dia, Luiz menolak mengomentari secara lebih jauh.

 "Saya tidak suka berbicara tentang hal-hal seperti ini," kata Luiz kepada Sky Sports.

"Aguero merupakan pemain luar biasa, yang telah melakukan banyak hal untuk sepak bola," ucap pria kelahiran Sao Paulo, Brasil, 29 tahun silam itu.

Sebelumnya, Aguero juga pernah menginjak bokong Luiz dengan dua kaki saat Man City berduel dengan Chelseadalam pertandingan Piala FA di Stadion Wembley pada 14 April 2013.

Namun, ketika itu Aguero tidak mendapatkan kartu dan The Citizens menang 2-1. (Septian Tambunan)

Editor: Kamri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved