Allahu Akbar! Itu Kapalnya Jadi Miring, Puting Beliung Menerjang Pelabuhan Pangkalbalam

Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, cukup mengundang perhatian dan kepanikan banyak pihak termasuk petugas.

Penulis: Rusmiadi | Editor: Rusmiadi
youtube
Permukaan air naik saat puting beliung menerjang Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Selasa (6/12/2016) 

POSBELITUNG.COM -- Tiupan angin puting beliung di kawasan Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Bangka Belitung menerbangkan atap bangunan disekitar, Selasa (6/12/2016)

Angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, berlangsung beberapa menit tersebut, cukup mengundang perhatian banyak pihak termasuk petugas yang berada di sekitar pelabuhan.

Tak sedikit yang mengabadikan kejadian fenomena alam ini, pada saat itu kondisi cuaca setelah hujan dan langit masih mendung.

Dari beberapa akun di Youtube, nampak angin puting beliung sempat mengkhawatirkan awak kapal saat melihat satu kapal berada disekitar pusaran angin puting beliung.

Permukaan air di kolam pelabuhan terlihat naik keatas saat pusaran angin bertiup menuju ke arah bangunan di sekitar dermaga pelabuhan.

Ini Videonya : 

Saat angin puting beliun menerjang bagunan, atap pun beterbangan hingga mengundang kepanikan warga serta petugas di perkantorn sekitar

Ini Videonya :

Ketika angin puting belitung menerjang permukaan air di kolam dermaga pelabuhan ikut tertarik, disaat ada kapal yang sedang melintas.

Dari video yang diunggah dari akun Aok Lah ini terdengar suara percakapan saat angin datang, kapal menjadi miring.

Ini Videonya :

Baca: Gempa Berkekuatan 6,4 SR Guncang Aceh

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved