Breaking News:

Liga Champions 2016

Hattrick Striker Asal Spanyol Ini Antar Arsenal jadi Juara Grup

Lucas Perez mencetak tiga gol saat Arsenal menang 4-0 atas FC Basel pada partai fase grup Liga Champions di St. Jacob-Park, Selasa (6/12/2016).

PATRICK HERTZOG/AFP
Para pemain Arsenal merayakan gol Lucas Perez ke gawang FC Basel pada partai fase grup Liga Champions di St. Jacob-Park, Selasa (6/12/2016). 

POSBELITUNG.COM, BASEL - Lucas Perez mencetak hattrick alias tiga gol saat Arsenal menang 4-0 atas FC Basel pada partai fase grup Liga Champions di St. Jacob-Park, Selasa (6/12/2016). Satu gol lainnya dicetak oleh Alex Iwobi.

Berkat kemenangan ini, Arsenal menutup perjalanan di Grup A sebagai pemuncak grup. Mereka mengoleksi 14 poin dari enam laga atau unggul dua angka atas Paris Saint-Germain (PSG).

Pada partai terakhir di Parc des Princes, PSG bermain imbang 2-2 dengan Ludogorets Razgrad. Ludogorets mencetak gol lewat Virgil Misidjan dan Wanderson, sedangkan PSG membalas melalui Edinson Cavani dan Angel di Maria.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Arsenal menunjukkan statistik superior. Mereka menguasai 55 persen permainan dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari 12 usaha.

Bandingkan dengan Basel, yang cuma melakukan empat tendangan ke arah gawang dari 15 percobaan.

Arsenal sudah menuai hasil sejak percobaan pertama pada menit ketujuh. Di tiang dekat, Perez menyambut umpan Kieran Gibbs untuk membuka skor.

Hanya butuh sembilan menit untuk Perez mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Lagi-lagi, lesakan ini berawal dari serangan di sisi kiri yang dimotori oleh Gibbs.

Bola yang dikirimkan Gibbs sempat dihalau oleh penjaga gawang Tomas Vaclik. Lalu, bola liar lekas disambar Perez untuk menggetarkan jala Basel.

Arsenal terus menebar ancaman, tetapi belum mampu menambah keunggulan hingga babak pertama berakhir. Skor 2-0 untuk keunggulan mereka terpampang saat jeda laga.

Tim berjulukan The Gunners kembali mengambil inisiatif pada awal babak kedua. Bahkan, dalam delapan menit pertama, pasukan Arsene Wenger meraup dua gol.

Halaman
12
Editor: Jaryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved