Breaking News:

SMPN 2 Badau Meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional 2016

Sekolah tersebut juga menjadi pioner bagi sekolah-sekolah di Negeri Laskar Pelangi atas capaian perdana itu.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Edy Yusmanto
IST
Caption Kepala SMPN 2 Badau menerima penghargaan sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2016 di Jakarta, Selasa (13/12/2016). 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- SMP Negeri 2 Badau berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata 2016 Tingkat Nasional bersama 489 sekolah lainnya di seluruh Indonesia.

Sekolah tersebut juga menjadi pioner bagi sekolah-sekolah di Negeri Laskar Pelangi atas capaian perdana itu.

Kepala SMPN 2 Badau, Yaniar mengatakan capaian prestasi tersebut adalah hasil kerja keras berbagai pihak, mulai dari lingkungan sekolah, para orang tua siswa, Dindikbud, BLHD, pemerintah desa yang selalu memberi dukungan dan semangat untuk menjadi yang terbaik.

"Alhamdulillah senang sekali, kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung. Karena tanpa kerjasama tim, prestasi ini tidak akan bisa kami raih," ujarnya saat dihubungi posbelitung.com, Selasa (13/12/2016).

Dirjen Dikdasmen dan Dirjen BP2LH Kementerian LHK menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Yaniar di Jakarta bersama 489 kepsek dari seluruh Indonesia.

Hasil penilaian secara nasional 489 sekolah dinyatakan berhak mendapatkan penghargaan nasional sebagai Sekolah Adiwiyata tahun 2016, yaitu SD 182 sekolah, 182 SMP, 98 SMA dan 27 SMK.

Untuk Provinsi Kepulauan Babel yang mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata adalah, SDN 12 Pangkalpinang, SMPN 2 Badau dan SMAN 2 Pangkalpinang.

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved