Breaking News:

Deka Ditemukan Mengapung 11 Mil dari Pulau Batun Beltim

Pemuda lajang itu ditemukan sudah tak bernyawa oleh Tim SAR yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Belitung, Tagana Beltim, dan Satpolairud Polres Beltim.

Penulis: Dedi Qurniawan | Editor: Edy Yusmanto
IST
Capt: Proses evakuasi jenazah warga Desa Tanjungbinga, Belitung, Andika atau Deka (26) yang ditemukan mengapung di perairan Pulau Batun, Kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur, Selasa (13/12/2016) kemarin. (IST) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Warga Desa Tanjungbinga, Kecamatan Sijuk, Belitung, Andika (26) atau biasa disapa Deka ditemukan Tim SAR Terpadu di perairan 11 mil dari Pulau Batun, Desa Tanjungkelumpang, Kecamatan Simpangpesak, Belitung Timur, Selasa (13/12) kemarin.

Pemuda lajang itu ditemukan sudah tak bernyawa oleh Tim SAR yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Belitung, Tagana Beltim, dan Satpolairud Polres Beltim.

Sejak menerima laporan pada Minggu (11/12) lalu, tim langsung berkoordinasi termasuk dengan keluarga korban dan berangkat melakukan pencarian dari Pelabuhan Tanjunginga pada Senin (12/12/2016).

Sempat bermalam di laut, tim kemudian melanjutkan pencarian dibantu warga nelayan dengan melibatkan tiga kapal, sekitar pukul 7.45 WIB.

"Kami temukan kira-kira pukul 9.40 WIB (Selasa, 13/12/2016), 11 Mil dari Pulau Batun," ujar Wakil Komandan Basarnas Pos Sar Belitung Robbi kepada Pos Belitung, Rabu (14/12/2016).

Jenazah langsung dievakuasi menuju pelabuhan Tanjung Ru, Desa Tanjungkelumpang, Kecamatan Simpangpesak dan tiba sekitar pukul 14.00 WIB Selasa (13/12/2016) kemarin.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Simpangpesak untuk divisum luar serta dibersihkan dan kemudian dibawa ke pihak keluarga untuk dikebumikan. (*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved