Breaking News:

Produk Kelautan Beltim Harus Berkembang dan Bernilai Ekonomi Tinggi

Kali ini pelatihan yang diikuti puluhan orang ini mengolah hasil perikanan dan kelautan berupa jus rumput laut, pilus keju rumput laut dan crackers

Produk Kelautan Beltim Harus Berkembang dan Bernilai Ekonomi Tinggi
IST
Capt: Suasana pembukaan Bimtek Pengolahan Produk Kelautan dan Perikanan di Belitung Timur, Rabu (14/12/2016). (Ist)

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali mengadakan bimbingan teknis usaha produk kelautan dan perikanan.

Kali ini pelatihan yang diikuti puluhan orang ini mengolah hasil perikanan dan kelautan berupa jus rumput laut, pilus keju rumput laut dan crackers ikan.

Wakil Bupati Beltim Burhanudin yang membuka bimtek tersebut mengatakan bimtek ini sangat penting dilakukan terutama untuk mempertahankan kearifan lokal.

“Saya mempunyai harapan yang besar karena sumber daya perikanan dan kelautan di Beltim dapat dijadikan salah satu potensi unggulan untuk kemajuan masyarakat di Beltim,” ujar Burhanudin seperti dikutip dari rilis pers Humas Pemkab Beltim yang diterima Pos Belitung, Rabu (14/12/2016).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupeten Beltim Sarjano mengatakan Beltim mempunyai potensi untuk pengembangan rumput laut karena memiliki wilayah perairan yang luas.

Pengembangan yang dilakukan yakni melakukan pengolahan agar rumput laut yang ada di perairan Beltim dapat diolah oleh masyarakat Beltim

Ini diharapkan nantinya dapat memberdayakan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Produk kelautan kita berlebih dan tidak banyak yang memiliki keahlian untuk mengolahnya. Melalui bimtek ini kita bisa memberikan pengetahuan yang lebih dan bermacam-macam variasi produk olahan perikanan dan kelautan agar nantinya bisa mempunyai nilai ekonomi yang lebih tinggi dan laku dijual dipasaran sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” beber Sarjano yang juga menjabat Asisten I Pemkab Beltim ini dalam rilis pers yang sama. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Edy Yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved